6 Perbedaan Free Fire dan PUBG, Kamu Main yang Mana?

12

Battle royal merupakan jenis game yang saat ini di gandrungi oleh semua golongan usia. Saat ini game yang sedang di gandrungi dan banyak dimainkan adalah PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Garena Free Fire. Menurut kamu, mana yang paling oke dari dua game ini yang patut untuk kamu mainkan? sebelum kamu memainkannya, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu perbedaan dari kedua game ini. 

1. Map PUBG Lebih Banyak Dibanding Dengan Free Fire

Pada map PUBG, kamu akan menemukan 3 map yang terdiri dari Erangel, Miramar, dan Sanhok. Ketiga map tersebut memiliki perbedaan permainan yang seru yang bakal tidak membuat kamu merasa bosan untuk memainkan bagian map lainnya. Sedangkan untuk Fire Free terdiri 2 map, yaitu Bermuda dan Mad Dog. Kedua map pada Free Fire adalah perbedaan ukuran untuk mad dog yang lebih kecil di bandingkan dengan bermuda. Jika kamu memainkan bagian Map mad dog, kamu serasa bermain sanhok di PUBG.

2. Jumlah Game Modes PUBG Lebih Banyak

Perbedaan yang kedua adalah pada bagian menu modes, dimana modes PUBG memiliki 8 game modes sedangkan untuk Free Fire terdiri dari 7 game modes. Untuk PUBG terdiri dari Classic, Arcade, Training, TPP, FPP, Solo,Duo, dan Squad. Sedangkan untuk Free fire terdiri dari Ranked, Classic, Death Race, Rush Hour, Solo, Duo, dan Squad. Diantar modes PUBG untuk modes arcade terbagi lagi dengan beberapa variasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.

3. Penerjunan Dalam Game

Untuk bagian penerjunannya, PUBG melakukan penerjunan dengan sangat elastis. Penerjunan ini di awali dengan penerjun pertama yang berada dalam pesawat, siap-siap untuk meluncur terjun dengan melakukan sky diving menuju ke tempat sasaran. Sedangkan untuk Free Fire, penerjunan dilakukan dengan cara Sky Boarding. Peluncuran terjun ini menggunakan benda papan seluncur.

4. Sistem Kendali

Perbedaan lainnya ada pada sistem kendali dari tiap masing-masing game. Dimana, sistem kendali untuk PUBG menggunakan sistem kendali manual yang membuat kamu menemukan sensasi petualangan yang luar biasa saat memainkannya. Sedangkan untuk sistem kendali Free Fire menggunakan auto-aim yang bisa membidik musuh dari jarak jauh, dan sistem kendali ini sangat cocok buat kamu yang menyukai sistem kontrol kendali yang sederhana.

5. Grafis

Untuk tampilan grafis tidak jauh berbeda dari kedua game ini. Hanya saja, perbedaan pada menu grafis PUBG terdapat banyak pilihan dibandingkan dengan Free Fire. Untuk tampilan grafis pada bagian gambar, PUBG lebih unggul dibandingkan dengan Free fire.

6. Server

Untuk server, PUBG masih menggunakan server luar yaitu Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Sedangkan untuk Free Fire menggunakan server Indonesia sehingga untuk melakukan permainan Free fire lebih lancar, enteng, dan cepat jika dibandingkan dengan PUBG.

Gimana para gamers, sudah tahu perbedaan Free Fire dan PUBG? jika mau pilih, kamu mau pilih main game yang mana?