6 Ide Bisnis Buat Para Kpopers yang Bisa Untung Milyaran

176

Tidak bisa dipungkiri, bahwa di Indonesia banyak sekali penggemar K-Pop atau pencinta lagu-lagu maupun drama Korea. Bahkan dari anak muda sampai dewasa terkadang lebih menikmati tontonan dan musik Korea daripada Indonesia. Selain karena visual aktor dan artisnya yang tampan dan cantik, budaya dan bahasa Korea juga sangat unik dipelajari.

Nah buat kamu yang suka banget sama boyband, girlband, film, drama, atau apapun yang berbau Korea, ada baiknya untuk membuka bisnis agar bisa menabung untuk liburan ke Korea. Berikut ini 6 ide bisnis yang masih berhubungan dengan Korea yang bisa kamu jadikan ladang penghasilan:

1. Admin Sosmed

sosmed
Sumber: vickyfahmi.co

Zaman sekarang, segala informasi bisa didapat dengan mudah dari sosial media, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. Nah, kamu bisa buat akun sosmed yang berisi informasi-informasi Korea, baik dari segi artisnya, makanan, bahasa, budaya, dll. Bila follower dan like kamu sudah banyak, ada kemungkinan orang lain akan endorse atau minta dipromote akunnya dari akun Kpop kamu. Eits, jangan salah lho, bisnis modal jempol ini bisa mendatangkan banyak keuntungan buat kamu. Jadi buat akunmu sekreatif mungkin ya!

2. Jual Merchandise K-Pop

kpop
Sumber: shineeworld58.deviantart.com

Banyak sekali pernak-pernik Kpop yang bisa kamu jual. Dari mulai poster, gantungan kunci, baju sampai lightstick boyband atau girlband yang biasanya dipakai untuk konser musik Korea. Kamu bisa menjualnya secara online maupun langsung, berikan penawaran-penawaran menarik untuk menggaet lebih banyak pelanggan.

3. Jual Kosmetik Korea

kosmetik
Sumber: girl.fimela.com

Produk kosmetik Korea memang selalu menjadi incaran para wanita. Selain karena produknya bagus, kadang pembeli memakai produknya karena aktor atau artis idolanya jadi iklan kosmetik tersebut. Nah, buat para wanita yang hobi dandan dan ingin tampil cantik seperti artis Korea, boleh jadikan hobi menjadi ladang penghasilan dengan jualan kosmetik Korea.

4. Translator Bahasa Korea

translate
Sumber: elconfidencial.com

Kalau kamu bisa berbahasa Korea, maka bisa menjadi nilai plus tersendiri. Kamu bisa menjadi translator untuk media yang memang membutuhkan seorang penerjemah bahasa Korea, seperti media yang menayangkan acara, film maupun drama dari Korea. Sehingga ilmu kamu bisa bermanfaat untuk para Kpopers lainnya.

5. Membuka Kursus Bahasa Korea

kursus-korea
Sumber: www.liveolive.com

Selain menjadi translator, kamu juga bisa membuka usaha kursus bahasa Korea. Untuk awal mungkin bisa mulai dari teman-teman terdekat yang memang ingin belajar bahasa Korea, lalu promosikan juga di sosial media agar tempat kursusmu dikenal banyak orang.

6. Youtuber

youtubers
Sumber: IniBaru.ID

Profesi sebagai Youtuber saat ini sedang sangat ngetrend. Tapi kamu dituntut untuk selalu kreatif menghasilkan konten-konten video, agar semakin banyak mendulang viewer dna subscriber. Kalau kamu jago nyanyi, maka kamu bisa cover lagu-lagu Kpop kesukaanmu. Selain itu, bisa juga mengulas bahasa, makanan, review film, drama, maupun musik Korea, dsb.

Nah itu dia 6 ide bisnis yang bisa kamu jalani sebagai seorang Kpopers. Yang terpenting dalam berbisnis, harus selalu berinovasi dan jangan mudah menyerah. Kadang untuk awal memang hasilnya tidak seberapa, tapi bila kamu tekun dan gigih pasti cepat atau lambat akan terlihat hasilnya.