6 Hal yang Perlu Diingat Saat Kamu Terpuruk

24
ilustrasi terpuruk

Halo sahabat, pernah nggak sih saat kita sedang menjalani sebuah proses, entah itu proses dalam menjalani sebuah pekerjaan atau proses yang kita hadapi agar diri kira menjadi lebih baik. Namun saat di tengah jalan, tiba-tiba ada suatu hal yang membuat kita terjatuh dan susah sekali untuk melanjutkan proses tersebut. Membuat kita semakin merenungi diri kita sendiri kenapa kita tak bisa bangkit kembali untuk melanjutkannya. Seperti yang dilansir oleh @seputarkuliah, berikut hal yang perlu kamu ingat disaat terpuruk:

  • “Ingat, ujian membuatmu lebih baik dan bijak”

Seperti yang kita ketahui, saat kita dihadapkan oleh sebuah ujian terkadang kita hanya fokus ke masalah yang kita hadapi, bukan apa yang kita dapat setelah melewatinya. Percayalah bahwa kamu akan menjadi lebih hebat dari sebelumnya disaat kalian dapat melewati sebuah ujian.

  • “Tenang, ini hanya sementara”

Sobat. sebesar apapun ujian yang kita hadapi, saat ujian itu datang, maka waktu yang akan membawanya pergi. Jadi manfaatkanlah waktu untuk menyelesaikannya. Bukan untuk meratapinya.

  • “Ketakutan tak akan merubah apapun”

Seringkali kita takut saat menghadapi sebuah masalah dengan perasaan takut. Namun sebenarnya disaat kita takut membuat apa yang ada di pikiran menjadi kacau. Jadi buat diri kita menjadi rileks agar kita dapat menemukan jalan keluarnya.

  • “Luka menunjukan kekuatan, bukan kelemahan”

Pengalaman pahit yang kita alami bukanlah suatu luka yang membuat kita lemah saat menghadapi masalah. Luka yang kita dapat akan membuat kita kuat untuk menghadapi ujian berikutnya.

  • “Sedih boleh, namun harus Move On”

Rasa sedih pasti pernah kita alami saat kita terpuruk. Kita harus segera bangkit agar rasa sedih yang kita rasakan saat ini akan menjadi rasa senang di kemudian hari.

  • “Teruslah Bangkit, meskipun jatuh berkali-kali”

Menjadi seseorang yang sukses dalam menyelesaikan suatu proses pasti akan mengalami jatuh bangun. Segera bangkit disaat kita terjatuh agar kita segera menikmati sebuah kesuksesan.

Itulah beberapa hal yang akan membuat kita segera bangkit disaat terpuruk. Semoga kita yang sedang terpuruk segera bangkit dan meraih kesuksesan dengan apa yang sedang kita jalani.