6 Hal Kecil Ini Pengaruhnya Besar Dalam Kehidupan Kita

17

Sifat manusia adalah melakukan hal yang kadang di luar nalar dan sulit ditangkap akal. Beberapa hal yang sebenarnya kecil dianggap besar, dan sebaliknya hal besar disepelekan (dalam koridor masalah).

Tapi tahukah kamu, ada beberapa sifat manusia yang sebenarnya sepele namun memiliki manfaat yang besar dalam hidup kita? Ada ya? Ada dong. Mau tau apa saja? Ini dia ulasannya.

  • Datang tepat waktu

Kehidupan kita selalu berputar mengikuti arus waktu. Beberapa orang ada yang menghargai waktu dengan membuat janji sesuai dengan waktu dan ada yang mengabaikan dengan berlalu begitu saja.

Nah sebenarnya menghargai waktu itu penting lho teman, karena setiap hal yang kita lakukan tidak dapat terulang kembali dan tidak bisa dirasakan dengan perasaan yang sama. Jadi mulai sekarang, hargai waktu ya.

  • Mendengarkan orang lain

Tahukah kamu mendengarkan orang lain ketika berbicara adalah hal kecil yang sering kita sepelekan. Kita lebih suka didengar daripada mendengar.

Nah mulai sekarang yuk coba berikan waktu orang lain untuk menyelesaikan masalahnya. Jangan pernah kamu potong ketika ia mulai bicara.

  • Membagikan sedikit ilmu yang kita miliki

Membagikan sedikit ilmu yang kita miliki ke orang lain itu nggak ada salahnya dan nggak ada ruginya lho sahabat dori. Justru dengan kamu memberikan ilmu yang kamu miliki dapat memberikan ladang pahala untukmu.

“Tapi kan aku dapat ilmu itu susah payah banget, harus ini….harus itu…”, Lalu kamu mau bagikan ilmumu dengan berbayar? Cobalah sedikit beramal dengan cara yang kamu miliki. Nggak sulit kok, kamu cukup memberikan sedikit teori yang kamu tahu ke orang lain.

  • Meminta maaf

Meminta maaf terlebih dahulu kepada orang lain itu nggak bikin kamu rendahan kok guys. Tapi kan bukan aku yang salah? Apakah harus menunggu melakukan kesalahan terlebih dahulu baru kita meminta maaf?

  • Mengucapkan kata tolong

Ketika kamu meminta bantuan orang lain nggak ada salahnya kan kamu mengucapkan kata tolong di dalamnya. Contoh “tolong ambilin minum dong”, ingat kamu minta tolong ya bukan merintah.

  • Ucapkan terima kasih

Nggak ada salahnya nih kamu ucapkan rasa terima kasih kepada orang yang telah membantumu dan memberikanmu sesuatu. Jangan pelit-pelit mengucapkan terima kasih kepada siapapun ya sahabat dori.

Itu dia guys, 6 hal kecil yang sering kita sepelekan ternyata pengaruhnya besar banget buat hidup kita lho guys. Kalau kamu sudah sering melakukan yang mana guys?