6 Hal Ini Tidak Bisa Dibeli Dengan Uang Berapa Pun Banyaknya

35
rupiah-ke-dollar

Uang merupakan salah satu alat pembayaran yang sah di mata hukum. Uang menjadi segalanya bagi setiap manusia, karena tanpanya orang-orang akan berpikir keras cara untuk mendapatkannya.

Bahkan ada yang sampai melakukan hal di luar norma, seperti melakukan tindakan kriminal. Tapi tahukah kamu, ada beberapa hal yang ternyata tidak bisa dibeli ataupun ditukar dengan uang ?

1. Kesehatan

Kesehatan merupakan salah satu kenikmatan yang diberikan Allah. Kesehatan diberikan Allah kepada setiap makhluknya agar dapat menjalankan aktivitasnya.

Kesehatan tidak bisa dibeli atau ditukar dengan barang apapun termasuk uang. Asumsinya, untuk apa memiliki banyak uang, akan tetapi tidak memiliki badan yang sehat?

2. Kebahagiaan

Pernahkah kamu melihat kehidupan seseorang yang melimpah harta dan uangnya, tetapi ia tidak memiliki kebahagiaan di dalamnya ? Tentunya pernah dan banyak sekali kita temukan.

Beberapa orang juga tidak akan pernah bisa membeli kebahagiaan orang lain. Mengapa? Kebahagiaan adalah suatu hal yang mahal harganya dan murni terjadi tanpa adanya transaksi di dalamnya.

3. Perilaku baik

Perilaku baik tidak akan pernah bisa ditukar dengan apapun. Sebaik apapun perilaku seseorang, tidak akan mampu ditebus ataupun dibayar dengan nominal yang dimiliki banyak orang.

4. Kehormatan

Kehormatan seseorang juga tidak bisa dibeli atau diperjualbelikan orang lain. Berapapun harganya, kehormatan seseorang tidak akan pernah cukup dibayar dengan jumlah nominal yang dimiliki oleh orang lain.

Kita tentunya juga pernah mendengar kalimat ini bukan? “Lebih baik miskin harta, daripada kehormatan diperjual belikan”. Lihat betapa mahalnya kehormatan.

5. Kepercayaan

Dalam sebuah pusat perbelanjaan ataupun olshop tentunya kita tidak akan pernah menemui penjualan barang kepercayaan. Kepercayaan merupakan suatu hal yang mahal harganya dan tidak bisa dibayar dengan harta dalam bentuk apapun dan tidak bisa diperjualbelikan.

Kepercayaan merupakan suatu hal yang tidak dapat dilihat dengan kasat mata namun membutuhkan pembuktian yang sangat luar biasa dalam kehidupan. Tanpa kepercayan, kehidupan seseorang tidak akan tenang karena akan terus menaruh sikap curiga satu sama lain.

6. Disiplin

Disiplin atau ketepatan waktu juga menjadi hal yang mahal harganya dan tidak bisa dibeli dengan apapun. Bahkan seseorang yang menganggap remeh sikap disiplin justru akan direndahkan oleh orang lain.

Jadi itu dia sahabat dori, beberapa hal yang tidak bisa ditukar atau diperjualbelikan dengan uang. Jadi ingat ya, uang bukan segalanya bukan juga maha. Jadi jangan pernah menganggap sesuatu dengan mudah dan dibayar dengan uang. Semoga bermanfaat.