6 Cara Merawat Jok Mobil Mbtech dengan Mudah dan Simple

58

Berbeda bahan jok mobil jelas berbeda juga teknik yang dilakukan untuk merawatnya. Maka dari itu sangat diperlukan pemahaman lebih untuk merawat jok mobil bila ingin mendapatkan hasil maksimal, serta bisa membuat jok bisa digunakan lebih lama lagi nantinya.

Hal yang akan dibahas pada artikel ini yakni berkaitan dengan cara merawat jok mobil dengan bahan Mbtech. Perawatan jok mobil dengan bahan Mbtech sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis bahan kulit.

Bila memang jok mobil anda menggunakan bahan Mbtech, berikut ini cara yang bisa anda lakukan guna merawat jok tersebut. Tujuannya mendapatkan hasil maksimal dan menjaga jok lebih tahan lama.

  1. Apabila memang jok mobil terkena noda, misalnya saja yang berasal dari sisa makanan maupun minuman. Ada baiknya segera dibersihkan baik itu menggunakan kain bersih atau kain khusus.
  2. Kemudian bila kotoran masuk dalam celah yang sulit dijangkau, lebih baik menggunakan sikat khusus untuk membersihkan kotoran. Hal ini bertujuan agar tidak merusak permukaan jok yang memiliki bahan Mbtech.
  3. Apabila proses pembersihan sudah dilakukan, segera keringkan jok tersebut. Bisa menggunakan lap kering atau bisa juga dengan teknik menjemur.
  4. Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yakni menghindari parkir mobil di area yang terpapar panas secara langsung. Bila memang terpaksa parkir pada area panas, lebih baik memberikan pelindung pada kaca bagian depan mobil. Yakni dengan tujuan agar jok tidak terkena sinar matahari secara langsung yang mana bisa merusak jok karena suhu panas.
  5. Bila memungkinkan gunakan pelembap khusus jok mobil, bisa saja yang cocok untuk jok mobil dengan bahan Mbtech. Namun gunakan secukupnya saja dan secara berkala.
  6. Gunakan semua peralatan pembersihan jok dengan bahan yang aman dan tidak berpotensi merusak permukaan jok. Misalnya yang bisa menyebabkan robek dan lain sebagainya.

Melalui beberapa penjelasan di atas, diharapkan anda mendapatkan pemahaman lebih. Yakni terkait dengan merawat jok mobil Mbtech. Merawat jok mobil memang tidak bisa dilakukan asal saja, melainkan perlu melakukan tindakan yang sesuai guna bisa menjaga ketahanan dari jok mobil anda nantinya.

Perawatan yang diberikan sebaiknya juga tidak dilakukan setiap saat, karena tidak baik juga untuk kondisi jok. Tetapi cukup dilakukan bila memang jok sudah dalam keadaan kotor saja. Terlebih perawatan tidak baik dilakukan setiap saat bila memang menggunakan bahan khusus misalnya seperti cairan pembersih. Jelas hal tersebut bisa menimbulkan dampak kurang baik pada permukaan jok.

Bila memang menggunakan teknik manual seperti menggosok menggunakan sikat, maka lakukan hal tersebut dengan perlahan agar tidak merobek jok. Namun bila menggunakan vakum maka pastikan tekanan tarikan yang digunakan sudah diatur sebelumnya. Berikan tekanan penyedotan yang sesuai guna tidak merusak lapisan jok tersebut.