6 Cara Agar Cepat Kurus Untuk Ibu Menyusui

5

Menjadi seorang ibu adalah hal yang sempurna dalam menjalani kehidupan sebenarnya. Lepas dari hamil kini lahirlah buah hati mungil yang menambah kesempurnaan sebuah keluarga kecil. Bukan hanya itu saja, saat ibu menyusui dia juga harus rela saat badannya harus melar dan terlihat besar, bukan?

Bagi sebagian wanita memiliki badan besar atau gemuk saat menyusui bisa mengganggu penampilan. Tapi, ibu menyusui memang tidak boleh diet agar produksi asi nya mencukupi untuk anaknya. Apa yang harus dilakukan ibu menyusui agar badannya bisa kurus dan tidak melar?

6 Cara Agar Cepat Kurus Untuk Ibu Menyusui

1.Melakukan Olahraga Secara Teratur

Salah satu cara agar cepat kurus bagi ibu menyusui adalah dengan olahraga secara teratur tiap pagi. Olahraga merupakan cara yang sudah sering dilakukan ibu ibu tiap pagi, bukan?

Olahraga dengan berjalan kaki atau berlari kecil setiap pagi juga bisa membantu ibu cepat kurus dari pada harus diet yang tidak diperbolehkan atau tidak baik untuk ibu dan anak. Ibu menyusui tidak perlu melakukan olahraga dengan durasi yang lama, cukup 30 menit saja sudah bisa membuat badan kurus.

2. Makan Buah Dan Sayur

Makan makanan sehat seperti buah dan sayur juga bisa membantu kurus dalam waktu yang cepat. Buah selain bisa untuk diet juga mengandung vitamin serta serat yang membantu proses detok. Dengan memakan buah dan sayur akan lebih menyehatkan di banding diet yang tidak dianjurkan untuk ibu menyusui

3. Makanlah Sedikit Sedikit

Memang ibu menyusui harus memenuhi kebutuhan ASI untuk bayinya, bukan? karena itulah makan sedikit sedikit tapi sering agar asupan untuk bayi tidak terhambat. Dengan makan sedikit sedikit bisa membantu ibu menyusui dalam memberi asupan gizi dan nutrisi pada anak. dan jangan lupa makanlah makanan yang mengandung kalsium atau protein untuk memenuhi gizi pada bayi

4. Perbanyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih juga isa membantu dalam menurunkan berat badan ibu menyusui. Dengan minum air putih bukankah ibu menyusui bisa menekan jumlah makanan yang masuk pada perutnya. Bisa juga minum jus atau semacam smoothies yang bisa mengenyangkan. Dengan mengkonsumsi jus dan air putih ibu menyusui lebih cepat kurus dari pada orang biasa yang tidak menyusui

5. Istirahat Yang Cukup Dan Jangan Gampang Stress

Tidur yang cukup juga bisa membantu mom dalam menurunkan berat badan dan jangan gampang stress. Stress hanya akan membuat ibu menyusui makan yang tak terkontrol. Bukan hanya itu saja, dengan istirahat yang cukup mom lebih relaks dan banyak memiliki energi positif. Dan hindari meminum minuman yang tidak berdampak baik pada tubuh yang akan menghambat kualitas tidur dengan baik.

6. Memberikan Asi Sesering Mungkin

Memberikan asi kepada si kecil juga bisa menurunkan berat badan karena kalori akan hilang sekitar 400-500 kalori dalam tubuh ibu menyusui. Dengan begitu ibu menyusui memiliki berat badan seperti sediakala. Ibu menyusui lebih cepat dalam menurunkan berat badan hingga 3 kg, maka mom tidak perlu khawatir tentang berat badan.

Nah itu dia 6 cara cepat kurus untuk ibu menyusui, makan makanan sehat konsumsi buah dan sayur juga akan membantu untuk menurunkan berat badan, jadi tidak perlu khawatir tentang bentuk badan yang akan kembali ke semula. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca. Terima kasih