5 Usaha yang Bisa Dicoba di Musim Penghujan

35

Hujan kini tidak bisa diprediksi kapan turunnya dan kapan akan berhenti, sehingga tak jarang banyak orang yang takut untuk melakukan aktifitas di luar ruangan. Tapi tahukah kamu dibalik musin hujan yang kini sedang melanda negara Indonesia, ternyata membawa keuntungan sendiri bagi sebagian orang. Nggak percaya? Ini dia ulasannya

1. Mencuci Kendaraan

Bagi kamu yang punya kendaraan dan setiap pulang atau pergi ke tempat bekerja melewati jalan yang berlumpur membuatmu kesal kan tentunya? Iya, cipratan dari kendaraan lainnya membuatmu badmood selama musim hujan.

Tapi tenang, kamu bisa membawa kendaraan pribadimu ke tempat pencucian motor atau mobil yang menawarkan jasa membersihkan kendaraan pribadimu menjadi lebih kinclong.

2. Laundry Pakaian

mencuci baju

Buat kamu yang nggak punya banyak waktu untuk mencuci baju dan tiap mencuci baju kamu khawatir kehujanan karena ditinggal kerja. Kamu bisa menggunakan jasa laundry pakaian, di mana pakaianmu aman tidak kehujanan dan wangi oleh parfum yang khas.

Nah peluang usaha yang satu ini lumayan lho guys, karena seperti dijelaskan di atas banyak orang yang tidak punya cuku waktu untuk mencuci baju apalagi di musim penghujan seperti ini.

3. Menjual Jas Hujan

Menjual jas hujan di pinggir jalan menjadi usaha dadakan yang digeluti sebagian orang di musim penghujan. Jas hujan juga sangat dibutuhkan bagi sebagian orang yang tidak membawa payung atau membawa jas hujan ketika bepergian jauh. Soal harga? Masih ramah kok di kantong.

4. Menjual Minuman Hangat

angkringan solo

Buat kamu yang mau nyoba buka usaha di musim hujan seperti sekarang ini. Nggak ada salahnya kamu buka angkringan minuman hangat, seperti susu jahe, sekuteng, angsle, bajigur, dan beberapa minuman hangat lainnya. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan cemilan seperti jagung rebus, kacang rebus, aneka gorengan dan beberapa cemilan lainnya.

5. Menjual Makanan Berkuah

Ketika hujan turun biasanya banyak orang yang merasakan lapar dadakan, biasanya orang-orang akan mencari makanan berkuah untuk menghangatkan tubuh sekaligus untuk menghilangkan rasa lapar di perut.

Makanan apa saja ya, yang bisa dijual di musim penghujan? Makanan yang bisa kamu jajakan adalah pempek, mie rebus, mie ayam, bakso, seblak dan beberapa jenis makanan kuah lainnya.

Wah ternyata banyak juga ya peluang usaha di musim penghujan. Lumayan kan nih, untuk sementara waktu kamu alih profesi atau kamu juga bisa memilih usaha ini sebagai bisnis sampingan selama musim penghujan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.