5 Tips Menyambut Tahun Baru Meski Hanya di Rumah

16
tahun baru di rumah

Serba serbi tahun baru pasti sudah bermunculan di berbagai media. Beberapa orang memilih menghabiskan libur panjang dengan mengunjungi tempat wisata, menginap di hotel, vila atau mendatangi pusat keramaian untuk menyaksikan pesta kembang api dan berbagai konser yang disuguhkan. Atau hanya sekedar tinggal di rumah dan berkumpul bersama keluarga juga tidak masalah. Jika ternyata iya, kamu harus melewati malam pergantian tahun hanya di rumah, kamu tidak perlu sedih. Berikut ini Tips menyambut tahun baru meski hanya di rumah yang perlu kamu coba! dijamin malam pergantian tahunmu menyenangkan.

  • Menggelar acara masak makanan favorit bersama keluarga

Kesempatan masak bersama dengan ibu di dapur sepertinya sudah biasa dilakukan sehari-hari. Namun jika memasaknya beramai-ramai pasti akan lebih seru. Terlebih memasak makanan favorit masing-masing. Akan lebih menyenangkan.

  • Masak di teras dan main musik

Jika ingin mendapatkan kesan yang lebih asyik, boleh saja jika kamu memasak di teras rumah sambil menggelar tikar dan memainkan gitar bersama. Jika bosan masak di dapur rumah, boleh saja memboyong peralatan dapur ke teras rumah atau halaman samping rumah. Sambil menyalakan api unggun dan bakar-bakaran sepertinya akan semakin seru. Sambil menunggu makanan di sajikan, boleh banget jika sebagian anggota keluarga menyanyi sambil memainkan gitar. Agar suasana semakin hangat.

  • Bawa TV dan pengeras suara agar suasana semakin ramai

Ini yang tidak boleh terlewatkan. Jika sudah lelah menyanyi bisa sekali jika memutar lagu melalui pengeras suara atau menonton konser di televisi. Atau agar lebih menyenangkan lagi, boleh banget jika memutar lagu dangdut sambil berjoget ria.

  • Bermain Kuis

Untuk menambah kehangatan bersama keluarga dan membuat acara lebih berkesan, ada baiknya menyelenggarakan kuis atau sekedar bercengkerama bersama menceritakan wishlist masing-masing anggota keluarga untuk tahun mendatang

Rasanya akan kurang menyenangkan jika tidak ada semacam kuis untuk menghidupkan suasana. Boleh sekali, sembari menunggu pesta kembang api terlaksana. Mengadakan kuis antar anggota keluarga. Kuis apa saja boleh dilakukan, mulai dari kucing-kucingan, main kartu, Uno atau kuis lainnya.

  • Doa bersama

Setelah makanan siap disajikan, sebaiknya jangan langsung menyantapnya dulu. Berdoalah bersama-sama agar suasana semakin khidmat. Toh, salah satu alasan merayakan malam pergantian tahun adalah sebagai wujud syukur karena kita diberi banyak kenikmatan sepanjang tahun. Dan semoga Tuhan memberikan umur panjang dan hari-hari yang indah di sepanjang tahun yang akan datang.

Demikian beberapa tips untuk merayakan tahun baru di rumah. Semoga menginspirasi.