5 Tips Liburan ke Ragunan dan Museum agar Menyenangkan

18

Kamu tinggal di ibukota Jakarta dan mencoba ingin melakukan aktifitas di luar ruangan hanya untuk sekedar melepas penat yang berkecamuk dalam pikiran? Nah nggak ada salahnya nih, kamu mendatangi salah satu tempat wisata yang murah meriah dan berada di pusat ibukota Jakarta, apalagi kalau bukan Ragunan, museum, dan beberapa tempat lainnya.

Ragunan dan museum menjadi pusat wisata edukatif bagi para warga Jabodetabek untuk mencari hiburan semata bersama keluarga atau pun teman. Ragunan dan museum pun kini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para masyarakat, karena tempatnya yang luas, harganya yang relatif murah, dan banyak hewan atau gambar bersejarah yang dapat dilihat.

Nah, berikut ini ada tips untuk pergi ke Ragunan atau museum dengan rasa aman dan nyaman. Mau tau bagaimana caranya? Ini dia tipsnya.

  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Sebelum kamu melaksanakan liburan di mana pun dan kapan pun, kamu harus menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk kamu gunakan. Nggak mungkin kan, kamu menggunakan pakaian atau alas kaki yang kurang nyaman.

  • Membawa bekal makanan

Membawa bekal makanan dari rumah juga perlu lho guys. Kamu bisa membawa nasi dengan lauk yang kamu sukai, atau membawa makanan ringan untuk mengganjal perutmu. Nggak mungkin kan, kamu jalan-jalan seharian tanpa membawa makanan atau bekal?

  • Mencari hari yang tepat

Ketika kamu memutuskan jalan-jalan ke suatu tempat ada baiknya kamu tentukan harinya terlebih dahulu. Biasanya sih, hari sepinya tempat hiburan di weekday (senin-jumat).

Kalau weekend (sabtu-minggu), berarti bukan hari yang tepat ya? Bukan tepat atau nggak tepatnya ya guys. Tapi masalah sepi atau nggaknya tempat hiburan yang kamu kunjungi.

  • Membawa handphone atau kamera

Membawa handphone atau kamera menjadi hal yang wajib di tempat hiburan, kenapa? Karena kamu nggak akan dong melewatkan momen-momen yang terjadi begitu saja. Nggak mungkin juga momen-momen itu bakal balik lagi, betul nggak?

  • Membawa uang yang cukup

Membawa uang yang cukup juga penting lho guys. Jangan sampai kamu nggak membawa uang atau kartu kredit ketika pergi kemana-mana. Kalau kamu sampai meninggalkan barang yang satu ini, kamu akan gigit jari.

Nah itu dia guys, 5 tips yang bisa kamu lakukan ketika mau pergi liburan. Bagaimana? Sudah ada gambaran mau liburan kemana?