5 Tips Jitu Meminta Maaf Kepada Pasangan Saat Melakukan Kesalahan

34

Dalam menjalin hubungan asmara, pasti akan menemui bermacam-macam gesekan. Yang kadang memusingkan, namun juga membuat hubungan semakin berwarna. Wajar jika kamu bertengkar dengan kekasihmu, berbeda pendapat atau murni melakukan kesalahan. Membuat pacar ngambek bukanlah sesuatu yang menyenangkan.

Jika hal tersebut terus menerus berlalu dan tidak diselesaikan akan berakibat buruk bagi kelangsungan hubunganmu dengan pasangan. Marahan boleh, tapi jangan berlama-lama. Jika kamu tidak sengaja membuatnya marah karena kesalahanmu. Segeralah menyelesaikan persoalannya dan minta maaf. Meskipun meminta maaf kepada pacar sedikit sulit dan gengsi tetap harus kamu lakukan. Jika kamu kesulitan meluluhkan hatinya ikuti tips berikut ini:

  • Meminta maaf dan mengakui kesalahan

Awal mula permasalahan muncul, salah satu penyebabnya adalah diantara salah satu pasangan berbuat kesalahan. Jika sudah begini keadaannya kadang rumit, apalagi bagi kaum Adam. Meminta maaf kepada wanita sedikit lebih sulit. Selain ngambek dan sulit di ajak komunikasi. Beberapa kesalahan di masa lalu akan diungkit-ungkit. Cara pertama agar bisa meluluhkan hati pasangan adalah dengan tulus meminta maaf dan mengakui semua kesalahan yang diperbuat. Dan juga harus berjanji benar-benar tidak akan mengulanginya.

  • Mengajak bicara empat mata

Jika pasangan tidak bisa dihubungi melalui gawai, ada baiknya mengambil kesempatan untuk berbicara empat mata. Saling menatap dan terus terang akan segera menebus kesalahan secara langsung di percaya lebih mudah dan praktis dalam meminta maaf kepada pasangan.

  • Memberinya hadiah

Kadang salah satu cara meluluhkan hati pasangan yang sudah terlanjur membeku karena kekecewaan memang butuh banyak usaha. Salah satunya memberinya hadiah. Membelikannya barang yang ia sukai, atau ice cream dan coklat adalah hal biasa yang sering di lakukan pasangan kebanyakan. Tapi memang kenyataannya benar adanya.

  • Meminta bantuan orang ketiga

Jika pasanganmu sudah kaku dan sulit di negosiasi, ada baiknya kamu meminta bantuan pihak ketiga. Pihak ketiga bisa saja sahabat atau ibunya. Kadang dengan penuturan orang terdekatnya ia bisa lebih yakin dan mempercayaimu kembali. Dan memberi kesempatan kedua atas kesalahan yang kamu perbuat

  • Mengajak pasangan nostalgia

Jika pasanganmu tak kunjung memaafkanmu dan mengancam akan mengakhiri hubungan denganmu. Segeralah segesit mungkin membujuknya. Kamu tidak mungkin kan mau hubunganmu kandas hanya perkara sepele? Ajak pasanganmu bicara baik-baik. Tuntutlah dia mengingat masa-masa awal kenal denganmu. Ajak nostalgia. Ingatkan, sebelum sampai ke titik ini kamu sudah melalui banyak hal bersama dan sayang jika putus dengan cara selucu ini.

Itulah sahabat dori artikel cara meminta maaf saat pacar marah. Semoga Bermanfaat.