5 Tempat Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan Musim Dingin Di Pulau Jeju

13

Beberapa tahun belakangan, Korea Selatan menjadi negara yang paling banyak diminati wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Korea Selatan termasuk salah satu negara di Asia yang memiliki berbagai macam tempat wisata. Mulai dari ibukotanya yaitu Seoul, Busan, Jeolla, Jeonju hingga pulau Jeju.

Pulau Jeju banyak menarik minat pengunjung terutama saat musim dingin tiba. Wisatawan memilih untuk mengunjungi pulau Jeju saat musim dingin tiba karena banyak memiliki daya tarik yang hanya bisa di lihat saat musim dingin.Walaupun pulau Jeju bukan termasuk pulau yang sudah dilengkapi teknologi canggih seperti kota – kota besar di negeri Ginseng tersebut.

Namun tempat – tempat wisata yang ada masih sangat dilestarikan dan dijaga. Berikut ini Dori akan memberi informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di Pulau Jeju yang harus dikunjungi saat musim dingin tiba. Yuk, simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. Sungsan Sunrise Peak

Sungsan Sunrise Peak atau populer dengan nama Seongsan Ilchulbong Peak adalah daratan luas hasil aktivitas gunung berapi dan muncul ke permukaan laut. Sungsan Sunrise Peak menjadi tempat favorit untuk dikunjungi karena Sunrise Peak ini terbentuk dari letusan hydrovolcanic  yang berasal dari dasar laut.

Bila kita memiliki kamera Drone yang bisa dilihat dari udara, bentuk dari sunrise peak ini seperti mangkuk raksasa. Untuk bisa mencapai puncak Seongsan Ilchulbong Peak ini, perlu paling tidak menaiki anak tangga sekitar 500 anak tangga. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk membawa air minum lebih banyak agar menghindari dehidrasi saat mendaki.

Selain itu, pemandangan alam sekitar Sungsan Sunrise Peak ini juga sangat elegan dan memanjakan mata. Di kejauhan kita bisa melihat hamparan rumput hijau dengan lautan biru mengitarinya. Di Sungsan Sunrise Peak ini, juga kita bisa bertemu dengan Haenyeo. Haenyeo adalah penyelam wanita yang bekerja dengan mencari makanan laut untuk dijual.

Sebagian besar Haenyo adalah tulang punggung keluarga dan sudah ada sejak abad ke-19. Haenyo biasanya bisa menyelam hingga 20 meter tanpa bantuan oksigen. Hingga pada akhirnya pemerintah Korea menobatkan Sungsan Sunrise Peak sebagai warisan budaya yang wajib dilestarikan dan dilindungi versi UNESCO tahun 2014.

2. Halla Mountain

Rekomendasi tempat wisata musim dingin kedua adalah Halla mountain. Gunung Halla merupakan gunung yang dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Korea Selatan. Gunung Halla berada di jantung pulau Jeju. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 1950 meter.

Di sekitarnya terdapat kawah cantik yang mengelilingi dan bisa dijadikan lokasi untuk menikmati pemandangan pulau Jeju. Ketika memutuskan datang saat musim dingin tiba, disarankan untuk memakai pakaian yang lebih tebal dari biasanya agar tidak mengalami hipotermia saat sampai ke puncak gunung Halla.

Gunung Halla terpilih menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi saat musim dingin tiba oleh wisatawan penjuru dunia.

3. Jeju Love Land

Rekomendasi tempat selanjutnya yaitu Jeju Love Land. Jeju Love Land menjadi tempat yang banyak dipilih oleh para pasangan kekasih. Oleh karena itu, Jeju Love Land dipilih sebagai salah satu tempat wajib dikunjungi pasangan di Korea Selatan.

Banyak pria yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk melamar kekasih atau menembak wanita yang sedang disukainya. Dalam Jeju Love Land terdapat patung – patung yang bila dijumlahkan mencapai 140 patung.

Untuk mengunjungi tempat ini, usia para pengunjung di pastikan harus minimal di atas 18 tahun. Saat musim dingin tiba, Jeju Love Land dibuka setiap hari kalau cuaca musim dingin sedang bersahabat. Apabila sedang cuaca ekstrim, tempat ini hanya dibuka beberapa hari dan tidak sampai tengah malam, seperti jadwal biasanya. Untuk bisa menikmati tempat wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk  sekitar 12 ribu Won.

4. Teddy Bear Museum

Setelah Jeju Love Land, mengunjungi Museum Teddy Bear bisa jadi alternatif wisata selanjutnya. Museum Teddy Bear di pulau Jeju merupakan museum yang sangat unik. Saat mengunjungi museum ini, kamu akan menemukan berbagai macam jenis Teddy Bear di seluruh dunia.

Mulai dari boneka berbentuk ilmuan, musisi The Beatles, hingga boneka berbentuk tenggelamnya kapal Titanic. Museum Teddy Bear di pulau Jeju merupakan salah satu museum yang terbaik. Oleh karenanya, sempatkan untuk mengabadikan kenangan saat berkunjung. Jangan lupa untuk memastikan jam buka di museum tersebut ya.

5. Songeup Folk Village

Rekomendasi tempat wisata musim dingin di Korea Selatan selanjutnya adalah Songeup Folk Village. Songeup Folk Village terletak di kaki gunung Halla. Bagi kalian yang membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dan ingin mendapatkan udara segar, kalian akan suka bila berada di lingkungan pedesaan ini.

Pemandangan indah serta udaranya yang bersih, disertai dengan ornament – ornament desa antik, memberikan nuansa lain ditengah mobilitas modernisasi yang tinggi di Korea Selatan.

Dalam lingkungan pedesaan ini, terdapat beberapa desa tradisional seperti Bukchon Hanok Villa dan Namsan Hanok Village. Selain itu juga terdapat beberapa kuil konfusius, benteng dengan arsitektur tradisional, perumahan, sekolah hingga kantor pemerintah. Hampir sekitar tiga ribu rumah masih menggunakan atap dari jerami serta dinding yang dibentuk dari batu dan tanah liat.

Walaupun sudah banyak fasilitas modern yang bisa ditemukan seperti televisi, telepon dan lain sebagainya, penduduk asli memilih mempertahankan arsitektur unik yang sudah menjadi turun temurun di wilayah mereka. Untuk lingkungan sekitar pun masih bisa ditemukan beberapa pohon yang sudah berumur ratusan tahun. Bahkan mungkin tidak ada yang menyangka kalau kantor pemerintahannya sudah berumur sangat tua.

Selain itu, di desa ini juga terdapat kompleks pemakaman yang dinamakan Tolharubang. Bagi kalian yang ingin membeli cinderamata , Songeup Folk Village menyediakan toko souvenir. Kalian bisa memilih souvenir mulai dari kerajinan tangan berbentuk gantungan kunci hingga miniatur.

Jangan lupa untuk menyempatkan berjalan disekeliling villa agar kamu mendapatkan ketenangan dan kedamaian serta udara segar. Sangat cocok untuk kamu yang sedang butuh penyembuhan akibat stress karena rutinitas sehari – hari.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata musim dingin di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi. Setelah membaca ini, ada tempat yang sudah sangat ingin kamu kunjungi?