5 Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal di Mancanegara

25

Tempat Wisata di Indonesia – Sudah tidak dipungkiri lagi, jika Indonesia ialah negeri yang punya segudang destinasi wisata yang indah serta menawan.

Dari wilayah Sabang yang berada di paling barat hingga Merauke yang ada di paling timur, tidak akan ada habisnya untuk menikmati karya indah tuhan yang maha kuasa.

Terlebih lagi sebagian daerah telah menjadi tujuan utama wisata terkenal yang tiap hari ramai dengan hiruk pikuk para wisatawan, baik lokal ataupun dari asing.

1. Danau Toba

Tempat wisata di Indonesia

Danau Toba ialah Danau Vulkanik terluas di Indonesia. Danau ini punya dimensi panjang 62 mil( 100 kilometer), lebar 30 kilometer dan kedalaman 1600 meter.

Danau ini tercipta akibat letusan gunung api kurang lebih 77000 tahun lalu alhasil terbentuklah kaldera danau vulkanik terluas di dunia.

Salah satu keistimewaan Danau Toba ialah terdapatnya Pulau Samosir, yang gugusan pulau di tengah- tengah danau.

Letak Danau Toba ada di daerah pegunungan, sehingga udaranya sangat segar sehingga cocok untuk berlibur bersama orang-orang tercinta.

2. Pulau Belitung

Pernahkah anda melihat film Laskar Pelang? Ya, film tersebut ternyata melakukan proses syuting di Pulau Belitung.

Pulau yang termasuk dalam Provinsi Bangka Belitung ini menyuguhkan destinasi wisata bawah laut yang sangat fantastis. Pantainya diselimuti putihnya pasir serta batuan granit dan berbagai tumbuhan yang membius siapapun yang melihatnya.

Selain itu, keindahan alam bawah lautnya juga begitu luar biasa. Kamu dapat melihat indahnya terumbu karang yang dikelilingi oleh warna-warni tarian ikan.

3. Gunung Bromo

Tempat wisata di Indonesia selanjutnya adalah Gunung Bromo. Sebuah keajaiban alam yang terdapat diantara 4 kabupaten yaitu Pasuruan, Lumajang, Malang serta Probolinggo.

Gunung Bromo ialah wisata alam yang sangat masyhur bahkan hingga mancanegara. Seperti dikutip tribunnews, setidaknya 30-ribu wisatawan selalu mengunjungi taman nasional ini.

Gunung Bromo merupakan salah satu lokasi terbaik untuk menikmati indahnya sunrise. Beberapa spot yang sangat populer antara lain Puncak B29, Bukit Kingkong dan Penanjakan.

Di kawasan ini, kamu juga bisa menikmati keindahan padang pasir yang sangat luas, kawah gunung api serta jasa penyewaan kuda yang bisa digunakan untuk mengelilingi kawasan ini.

4. Uluwatu

Uluwatu, ialah objek wisata populer yang terdapat di Pulau Dewata. Warga Bali yakin bahwa Uluwatu ialah salah satu dari 6 pura suci untuk keyakinan Umat Hindu Bali.

Uluwatu merupakan salah satu destinasi terfavorit di Pulau dewata untuk menyaksikan sunset. Kamu dapat melihat dari tepian tebing setinggi 70 m yang mengarah langsung ke arah barat.

Selain itu, setiap malam kaum Hindu juga akan menarikan tarian budaya kecak yang membuat suasana wisata semakin mengasyikan.

5. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo merupakan suatu keajaiban warisan dunia yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Didalam taman nasional ini wisatawan bisa menyaksikan secara langsung hewan purba yaitu Komodo.

Hewan reptil bertubuh raksasa merupakan penghuni asli pulau ini semenjak jutaan tahun silam. Kemampuan berkembang biak mereka sangat baik. Jumlah mereka dari sensus terbaru sekitar 2500 ekor.

Selain dapat hewan purba Komodo, kamu juga bisa menghabiskan waktu di pantai yang mempunyai pasir putih yang begitu bersih. Ditemani semilir angin dan suara ombak akan membuat kamu semakin betah di tempat ini.

Itulah beberapa lokasi wisata di Indonesia yang dapat kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!