5 Tempat Makan di Ampel Surabaya yang Wajib Masuk Wishlist!

83

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar yang berada di pulau Jawa. Kemudian, di Surabaya sendiri memiliki salah satu kota yang disebut surga makanan bagi warga setempat ataupun para wisatawan. 

Di daerah Ampel, kita banyak disuguhkan makanan timur tengah. Banyak restoran yang menjual makanan khas Timur Tengah. Bagi kalian penyuka makanan Timur Tengah sangat harus mengunjungi kawasan Ampel Surabaya ini. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan di Ampel Surabaya. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Kebab Layali

Rekomendasi tempat makan di Ampel Surabaya yang pertama adalah Kebab Layali. Kebab Layali berlokasi bersebrangan dengan hotel Kemadjoean. Berada dekat dengan Dalwa Mart. Cabang lain dari Kebab Layali berlokasi di dekat Ampel Lonceng. Tidak jauh dari lokasi Kebab Layali yang pertama.

Untuk suasananya, Kebab Layla memberikan kenyamanan untuk para pengunjungnya. Interior ruangan restoran Kebab Layali memiliki desain modern ala Timur Tengah. Kebab Layali menawarkan kebebasan bagi pengunjung untuk memilih menyantap di atas meja dengan duduk di kursi atau lesehan. Kebab Layali juga dilengkapi AC dengan pintu yang tertutup. 

Sementara itu, menu makanan yang dijual oleh Kebab Layali sangat bervariasi. Menu favorit yang banyak dipesan pengunjung yaitu Oum Ali dan Roti Maryam. Ada pula Ayam Goreng Crispy hingga tentunya Kebab. Harganya pun sangat ramah untuk kantong. Pas untuk kamu yang ingin mencicipi makanan ringan khas Timur Tengah.

2. Depot Madinah

Rekomendasi tempat kedua yaitu Depot Madinah. Depot Madinah juga menawarkan makanan khas Timur Tengah. Namun yang membedakan dengan restoran lainnya, Depot Madinah memiliki sajian khas yang menjadi favorit pengunjung, yaitu Kambing Oven.

Kambing Oven Depot Madinah sendiri memiliki rasa yang khas hingga bagi peminatnya bisa merasakan sensasi cita rasa yang luar biasa. Banyak pengunjung yang mengatakan bila mencicipi Kambing Oven Depot Madinah, seperti terasa sedang mengunjungi negara Timur Tengah.

Menurut sang pemilik, resep Kambing Oven merupakan resep turun temurun dari generasi sebelumnya. Menu yang diturunkan ini terus di jaga dan tidak bisa diubah. Oleh karenanya mungkin ini alasan Kambing Oven menjadi ciri khas Depot Madinah. Depot Madinah sendiri mulai buka dari pukul 9 hingga 4 sore. Sudah banyak artis yang menjadi langganan sajian dari Depot Madinah ini.

3. Sate Karak

Sate Karak memiliki karakteristik berbeda dari sate pada umumnya. Sate karak terdiri dari potongan daging dengan jeroan sapi. Yang membedakan lainnya adalah bumbu yang digunakan untuk Sate Karak adalah Bumbu Jangkep alias Bumbu Rujak.

Makanan pendamping sate ini pun unik. Sate Karak biasanya disajikan dengan Ketan Hitam ditambah dengan serutan kelapa muda. Terdapat Bumbu Ketan sebagai pelengkap. Sementara itu, lokasi Sate Karak sendiri berada di Ampel Lonceng nomor 60, Surabaya.

4. Yaman Kuliner

Restoran Yaman Kuliner sangat terkenal dengan sajian makanannya yang lezat dan menggugah selera. Terletak di jalan Kh. Mas Mansyur 92 Ampel, Yaman Kuliner menawarkan masakan Timur Tengah dengan harga per porsinya sangat terjangkau. Hal yang menonjol juga dari Yaman Kuliner adalah dimana mereka juga menyajikan minuman kopi bervariasi bagi mereka yang pecinta kopi

5. Nasi Kebuli Depot Ampel

Rekomendasi terakhir adalah Nasi Kebuli Depot Ampel. Depot Ampel menjadi restoran favorit bagi mereka yang menyukai Nasi Kebuli. Menu andalan yang mereka tawarkan yaitu tentu saja Nasi Kebuli, Nasi Briyani hingga Jus Kurma.

Porsi Nasi Kebuli yang ditawarkan cukup banyak. Aroma yang dikeluarkan begitu kuat akan rempah ditambah dengan daging Kambing yang empuk. Selain itu Nasi Briyani yang disajikan memiliki porsi yang lebih banyak dari Nasi Kebuli.

Demikian beberapa rekomendasi tempat makan di Ampel Surabaya yang wajib dicoba.