5 Tanda Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Baru Setelah Sekian Lama Patah Hati

28
patah hati

Siapa yang mau merasakan patah hati? jelas kita semua tidak mau. Namun tidak bisa dipungkiri, dalam menjalin suatu hubungan pasti akan menemui sebuah pasang surut. Dan satu hal yang benar-benar tidak ingin kita alami, tetap saja harus kita alami seperti patah hati.

Pasti saat mengalami kekecewaan dalam hubungan asmara, bukanlah menjadi hal mudah jika membuka hati dan menjalin hubungan baru. Kadang masih dihantui rasa trauma. Namun tak sedikit pula, beberapa diantara kita tergesa-gesa memaksa menerima orang baru. Hanya demi menjadikannya pelarian, atau sekedar menjadi selingan agar bisa membuktikan kepada mantan kalau sudah bahagia dengan pacar baru. Itu tidak baik sama sekali ya. Kenali 5 tanda kamu belum siap menjalin hubungan baru, setelah sekian lama patah hati:

  • Masih Sering Mengingat Kenangan Bersama Mantan

Setiap kali melintasi jalanan yang pernah kamu lalui dengan si mantan, kamu masih merasa sakit hati dan kadang menangis. Sudah wajar, jika putus cinta salah satu konsekuensinya adalah kenangan yang tersisa. Termasuk semua kenangan yang sudah kamu lalui dengan mantan kekasih. Seperti tempat favorit kalian makan, nongkrong, film kesukaan sampai jalanan yang sering kalian lintasi bersama. Setiap kali kamu harus melintasi jalanan tersebut untuk berangkat ke kampus atau sebagainya, timbul rasa sesak di dada sampai air mata yang tiba-tiba menetes karena teringat masa-masa indah dengan mantan kekasih.

  • Masih Kepo dengan Sosial Media Pacar Setiap Waktu

Meskipun sudah jarang bertemu dan melihat kabarnya secara langsung. Masih ada sosial media yang lengkap dengan segala fasilitasnya. Termasuk apa saja yang dilakukan si mantan melalui Instastrory Instagram.

Setiap detik setiap waktu, kamu tidak bisa mengendalikan jari-jarimu untuk terus mencari tahu apa yang sedang dilakukan mantanmu. Sampai kamu rela membuat akun palsu demi bisa mengikuti keseharian mantanmu melalui sosial medianya.

  • Masih timbul keyakinan, tidak ada sosok yang sesempurna mantanmu dan ia tak bisa terganti

Sudah wajar jika kita mencintai sesuatu, pasti akan selalu memujanya terus-menerus. Sama halnya saat kamu benar-benar mencintai mantan kekasihmu sejak dulu, hingga sampai saat kamu dibuat patah hati. Semua yang ia lakukan adalah yang terbaik. Sampai kamu beranggapan tidak ada satupun sosok yang sesempurna mantan kekasihmu.

  • Masih muncul keyakinan suatu hari lagi akan dipersatukan

Meskipun kamu dibikin nangis semalaman, kamu tetap memaafkannya. Bahkan masih berharap Tuhan memberikan sebaik-baik skenario agar kamu dengan mantanmu bisa dipersatukan kembali.

  • Merasa hidupmu kurang berwarna sejak putus dengan mantanmu

Karena mantanmu adalah alasanmu bisa tersenyum setiap hari pada sebelumnya. Kamu terbiasa dengan hal itu. Hingga sejak kamu memutuskan mengakhiri hubungan dengan mantanmu karena ia tega menyakitimu, kamu tumbuh menjadi manusia lemah yang bukan apa-apa tanpa mantan kekasihmu.