Ini Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Sudah Dewasa

15
pasangan

membahas dunia percintaan memang tidak ada habisnya. Dari berbagai sudut banyak sekali topik yang asyik untuk dibahas. Selain sebagai bahan untuk berbagi dan juga untuk bahan pembelajaran untuk kamu yang masih kurang piawai dalam hal percintaan.

Menjalin sebuah hubungan percintaan memanglah tidak mudah. Menjalin hubungan percintaan pasti akan menemui pasang surutnya cinta. Namun siapa sangka pasang surutnya sebuah hubungan adalah tanda naik atau turunnya level hubunganmu dengan pasangan. Akankah pantas untuk naik ke pelaminan ataupun sebaliknya. Berikut adalah tanda kamu sudah menjalin hubungan dewasa:

  • Kamu tidak canggung menjadi diri sendiri saat di hadapan kekasihmu

Ingin selalu terlihat sempurna di depan pasangan adalah pantangan yang harus dilakukan banyak orang. Sampai kadang tidak sedikit diantara kamu yang rela menjadi orang lain demi membuatnya semakin cinta denganmu. Kamu rela berpenampilan sebaik mungkin meskipun kamu kurang nyaman, dengan tujuan agar dia semakin menyukaimu.

Padahal tidak sepenuhnya seperti itu lho. Justru saat kamu berani menjadi diri sendiri, tidak canggung dan tampil apa adanya dan dia baik-baik saja dan tidak memprotesmu adalah tanda dia bisa menyayangimu sepenuhnya. Dan karena perlakuannya yang menerima kamu apa adanya, mampu membuatmu menemukan kenyamanan..

  • Tidak pernah cemburu dan saling percaya

Cemburu memanglah hal wajar namun jika berlebihan sebaiknya tidak. Kalau kamu sudah terjun di dunia kerja, kamu akan berinteraksi dengan banyak orang. Baik sesama jenis maupun lawan jenis. Bahkan tuntutan profesi membuatmu harus menghabiskan sebagian waktumu dengan teman lawan jenismu, hingga dibanding dengan kekasihmu kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama rekan kerjamu.

Namun itu tidak membuat kekasihmu cemburu dan protes serta menyuruhmu resign dari kantor tempatmu bekerja. Kekasihmu tetap mendukungmu dan selalu percaya denganmu. Kamu pun selalu menjaga kepercayaannya.

  • Kamu selalu menjaga kepercayaan yang diberikan pasangan

Banyak tipe pasangan yang tidak mau diatur dan bersikap sesukanya. Jalan bareng teman sampai menduakan pacar. Ada juga tipe pasangan yang kesana-kemari dengan lawan jenis, dengan alasan sahabat dekat sampai tidak menjaga perasaan pacar. Sampai-sampai ada tipe pasangan yang super posesif. Kemana-mana pacar diantar dan harus selalu menelpon setiap detik setiap menit ada dimana dan dengan siapa.

Namun jika kamu santai dan selow dengan hubunganmu dan pasangan, kamu tidak akan berbuat sedemikian. Yang satu saling mempercayai dan tidak pernah menuduh aneh-aneh tentang kekasihnya. Dan yang satu selalu menjaga kepercayaan pasangan dengan bermain dengan temannya seperlunya saja. Selamat hubunganmu akan adem ayem.

  • Meskipun bertengkar berkali-kali, kamu tetap baikan

Menyatukan dua kepribadian dalam satu visi misi itu bukanlah hal mudah. Berbeda pendapat bahkan sampai berujung pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah hal yang biasa. Jika kamu dan pasang sering mengalami hal itu namun tetap akur dan saling memaafkan. Selamat, kamu berhasil menjalin hubungan yang dewasa. Karena sejatinya, jika terjadi permasalahan yang diselesaikan adalah masalahnya bukan hubungannya.

Itulah sahabat dori, tanda bahwa kamu sudah menjalin hubungan yang dewasa. Semoga bermanfaat.