5 Smartphone dengan Megapixel Kamera Terbesar, Ada yang 100 MP!

34

Saat ini perkembangan smartphone sepertinya sudah sangat merajalela. Selalu ada update terbaru mengenai fitur-fitur pada smartphone termasuk kamera. Zaman dahulu kamera ponsel dengan resolusi VGA saja sudah cukup apik untuk menangkap sebuah gambar. Tapi siapa sangka, seiring berkembangnya zaman, kamera menjadi sangat penting dalam kebutuhan sehari-hari. Terbukti dengan kemunculan resolusi kamera pada smartphone yang semakin tidak masuk akal. Hingga ada yang beresolusi 100 Megapixel loh. Masa iya? Yuk simak aja smartphone dengan resolusi kamera tak masuk akal dibawah ini.

1. Nokia Lumia 1020

Pertama yang akan kita bahas yaitu Nokia Lumia 1020 yang saat ini dibandrol dengan harga Rp 4.000.000. Smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi 41 MP. Tidak hanya didukung kamera belakang dengan resolusi yang besar, namun body dari Nokia Lumia 1020 ini juga mirip sekali dengan kamera digital loh. Sehingga membuatnya semakin keren. Sayangnya meskipun dibekali dengan kamera primer yang sangat memukau, smartphone ini hanya memiliki kamera sekunder dengan resolusi 1.2 MP dan RAM 2 GB saja.

2. Turing Candeza

Yang kedua ada smartphone Turing Candeza yang masih berada dikisaran harga 10 jutaan keatas. Smartphone ini diciptakan dengan resolusi kamera primer 60 MP dan resolusi kamera sekunder 20 MP. Harga dan spesifikasi Turing Candeza ini benar-benar menggemaskan. Bagaimana tidak, selain kamera nya yang menjadi kelebihan, RAM dan kapasitas penyimpanan internal smartphone ini hampir mirip dengan PC gaming para gamers. RAM 12 GB dan memori internal mencapai 1 TB.

3. Microsoft Lumia 1030

Selanjutnya ada Microsoft Lumia seri 1030 yang dibekali dengan kamera kelas fotografi sebesar 50 MP. Microsoft Lumia 1030 ini dipasarkan dengan harga 9jutaan. tidak jauh beda dengan Nokia Lumia 1020, meskipun smartphone Microsoft Lumia 1030 ini memiliki resolusi kamera primer seperti dewa, tapi kamera sekunder hanya mampu bekerja dengan kemampuan 2 MP saja. Selain itu smartphone ini juga hanya memiliki satu slot SIM card saja. Wah saying sekali ya.

4. Xiaomi Redmi Note 7

Yang keempat datang dari merk smartphone yang saat peminatnya sangat banyak di Indonesia. Yaitu Xiaomi seri Redmi Note 7 yang dibekali dengan resolusi kamera primer 48 MP dan kamera sekunder 13 MP. Smartphone ini dipasarkan dengan harga 3 jutaan saja. Nampaknya smartphone besutan Xiaomi ini menjadi yang termurah diantara ponsel pintar dengan kamera dewa merk lainnya.

5. Gionee Elife E8

Yang terakhir, ada smartphone ber merk Gionee Elife E8 yang memiliki resolusi paling fantastis yaitu mencapai 100 MP. Tidak hanya itu, selain dibekali dengan kamera melebihi kemampuan DSLR, smartphone ini juga dibekali kapasitas memori lebih dari 100 GB.

Nah, itu tadi 5 smartphone dengan resolusi kamera tingkat dewa bahkan melebihi kemampuan kamera DSLR sekalipun. Jika perkembangan resolusi kamera pada smartphone semakin meningkat setiap saat. Bukan tidak mungkin penggunaan kamera digital akan semakin berkurang peminatnya. Karena untuk apa lagi membawa banyak benda, kalau di satu smartphone saja sudah bisa melakukan banyak hal termasuk untuk kegiatan photografi yang serius.