5 Rekomendasi Tempat Prewedding Outdoor di Jakarta yang Recommended Sekali

8

Banyak yang tidak tahu kalau Jakarta memiliki beberapa spot foto terbaik bagi kamu yang sedang ingin melakukan foto prewedding. Beberapa spot ini ternyata dapat menghasilkan foto – foto yang unik dan menarik.

Walaupun banyak pasangan kekasih yang memilih untuk melakukan foto prewedding di Bandung atau Bali, nyatanya Jakarta juga memiliki beberapa tempat yang patut kamu pertimbangkan sebagai salah satu rekomendasi lokasi foto prewedding.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat prewedding outdoor di Jakarta. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. Kota Tua

Rekomendasi tempat foto prewedding yang pertama adalah Kota Tua. Kota Tua sendiri telah menjadi ikon tempat wisata yang harus dikunjungi wisatawan asing saat berkunjung di Jakarta. Kota Tua merupakan bangunan klasik bersejarah dan memiliki tata bangunan yang unik dan mampu memberikan nuansa vintage. 

Terlebih lagi, pihak Kota Tua sendiri seringkali menyewakan beberapa properti yang bisa kamu pinjam, salah satunya adalah sepeda ontel. Untuk berfoto di kawasan Kota Tua sendiri, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun.

Namun, apabila kamu ingin melakukan foto prewedding di beberapa bangunan di dalam lingkungan Kota Tua seperti Rumah Akar, Gedung Cipta Niaga, atau Cafe Batavia, kamu akan dikenakan biaya per jam untuk melakukan foto.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Lokasi yang kedua yaitu terletak di Jakarta Utara, yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Ancol berlokasi di Gunung Sahari memiliki area yang sangat luas dengan berbagai spot foto yang bisa kamu pilih untuk melakukan pemotretan prewedding yang berkesan. Untuk melakukan pemotretan di lokasi Ancol, kamu tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Tetapi apabila kamu memilih untuk melakukan pemotretan di salah satu lokasi yang berada di dalam Ancol seperti Dufan atau Sea World, kamu harus terlebih dahulu mengetahui prosedur perizinan dan membayar biaya yang diperlukan. 

3. Hidden Paradise

Banyak warga Jakarta bahkan tidak tahu tentang lokasi dari Hidden Paradise ini sendiri. Hidden Paradise merupakan salah satu lokasi foto prewedding yang menawarkan konsep garden party. Hal ini dikarenakan Hidden Paradise memiliki banyak sekali pepohonan hijau dengan nuansa taman yang asri. 

Hidden Paradise sendiri menawarkan banyak paket bagi kalian yang ingin melakukan pemotretan. Untuk pemotretan kurang dari enam jam, kamu harus membayar sekitar 750 hingga 900 ribu rupiah. Sedangkan untuk pemotretan lebih dari enam jam akan dikenakan tarif berkisar 850 ribu hingga satu juta rupiah.

Tentunya dengan biaya yang dikeluarkan, kamu bisa mendapatkan suasana yang privat dan melakukan banyak pose saat berfoto tanpa harus malu dilihat orang banyak.

4. Mangrove PIK

Hutan Mangrove yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini masih menjadi favorit bagi mereka yang ingin melakukan foto prewedding. Hal ini karena Mangrove PIK menawarkan suasana alam yang sejuk dan tidak mudah di dapat di beberapa lokasi lainnya di Jakarta. 

Mangrove PIK memiliki jembatan kayu yang memanjang hingga beberapa penginapan berbentuk segitiga dengan desain tradisional yang unik. Mangrove PIK juga memiliki danau buatan yang bisa menambah kesan natural saat berfoto.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Bagi kamu yang menyukai budaya – budaya Indonesia dan ingin konsep foto prewedding mau memiliki nuansa budaya Nusantara, Taman Mini Indonesia Indah bisa menjadi pilihan untuk kamu melakukan foto prewedding.

TMII memiliki beberapa anjungan daerah dengan desain arsitektur yang artistik. Di sarankan untuk melakukan foto prewedding saat hari kerja, karena TMII akan penuh pengunjung bila kamu melakukan foto prewedding diakhir pekan.

Itu dia 5 tempat rekomendasi prewedding di Jakarta yang bisa masuk dalam list kamu nih guys.