5 Rekomendasi Tempat Prewedding di Bandung yang Wajib Masuk List Kamu!

61

Bagi mereka yang memiliki keinginan untuk menikah, biasanya melakukan foto prewedding menjadi satu kewajiban bagi mereka untuk dilakukan sebelum hari pernikahan tiba. Banyak dari mereka yang menjadikan foto prewedding pernikahan merupakan bentuk kenangan yang nantinya akan mereka pasang saat pernikahan berlangsung, atau bisa disimpan untuk dilihat kembali di masa tua nantinya.

Indonesia sendiri memiliki banyak spot yang teramat sangat sayang untuk tidak dimanfaatkan sebagai latar foto prewedding. Kota yang menawarkan keindahan Indonesia salah satunya adalah kota Bandung, Jawa Barat. 

Bandung menjadi kota yang banyak difavoritkan para pasangan kekasih untuk melangsungkan foto prewedding. Hal ini dikarenakan Bandung memiliki banyak tempat yang sangat indah dan memberikan nuansa menyenangkan.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat prewedding di Bandung yang bagus untuk kamu yang sedang atau akan berencana melakukan foto prewedding. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. Paris Van Java

Rekomendasi lokasi yang pertama yaitu Paris Van Java. Paris Van Java terkenal dengan pusat perbelanjaannya yaitu Paris Van Java Mall. Walaupun Mall tersebut merupakan mall yang ramai dengan pengunjung, Paris Van Java Mall ternyata menawarkan berbagai spot foto bagus di luar Mall yang bisa dimanfaatkan untuk foto prewedding. 

Bahkan, apabila ingin mendapatkan suasana prewedding di malam hari, Mall terfavorit di Bandung ini memiliki lampu – lampu sorot yang bisa membuat hasil foto lebih menarik.

2. Monumen Pancasila

Rekomendasi tempat kedua yaitu Monumen Pancasila. Monumen Pancasila memiliki lapangan luas yang sering digunakan masyarakat berolahraga diakhir pekan. Lapangan yang memiliki nuansa antik ini bisa menjadi alternatif kamu untuk melakukan foto prewedding.

3. Hutan Cikole

Bandung juga terkenal dengan keindahan alamnya yang bisa membuat kita ingin berlama – lama berada di sana. Buat kamu yang menyukai nuansa alam, kamu bisa pilih hutan Cikole sebagai tempat untuk kamu melakukan foto prewedding. 

Hutan Cikole berada di daerah Tangkuban Perahu, Lembang dengan ketinggian sekitar 1500 dpl. Biaya masuk hutan Cikole hanya dikenakan sekitar tiga sampai lima ribu rupiah saja per orangnya.

Pemandangan hutan pinus ditambah dengan udara yang sejuk bisa membuatmu nyaman saat melakukan foto pre wedding. Dengan tema apa saja mulai dari dress hingga pakaian casual, berfoto di hutan pinus ini akan memberikan nuansa sejuk dan tenang.

4. Stone Garden

Masih banyak yang belum tahu tempat bernama Stone Garden ini. Stone Garden merupakan taman berisi bebatuan terletak di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya. Stone Garden ini terletak di ketinggian 908 meter dpl. Apabila kamu dari kota Bandung, membutuhkan waktu satu hingga dua jam untuk dapat sampai ke lokasi.

Untuk biaya masuknya sendiri tidak kalah murah dengan Hutan Cikole. Stone Garden hanya mematok harga sekitar lima hingga enam ribuan untuk satu pengunjung. Setelahnya kamu bisa memilih gaya yang pas untuk foto prewedding-mu.

5. Jalan Braga

Nggak mau keluar dari Bandung? Jalan Braga bisa jadi alternatif untuk kamu yang suka konsep prewedding kasual dan vintage.

Jalan yang terkenal dengan banyaknya bangunan tua ala Paris yang sudah ada sejak zaman Hindia Belanda ini masih berdiri kokoh disana. Oleh karena itu, banyak pasangan kekasih menjadikan jalan Braga sebagai salah satu rekomendasi tempat prewedding di Bandung yang bagus.

Demikian beberapa rekomendasi tempat prewedding di Bandung yang bagus yang bisa kamu pilih. Semoga membantu, ya.