5 Rekomendasi Tempat Makan di Jatiwaringin Paling Yahud!

56

Banyak dari warga Jakarta yang masih asing mendengar kawasan yang satu ini. Yap, kawasan Jatiwaringin yang terletak di Jakarta Timur ini memang belum banyak diketahui masyarakat kota Jakarta. Padahal, bagi warga sekitar, daerah Jatiwaringin menjadi salah satu daerah pusat keramaian. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang beraktivitas dan bekerja mencari nafkah sehari – hari di lingkungan Jatiwaringin ini.

Di kawasan Jatiwaringin terdapat banyak perkantoran hingga tempat makan yang wajib kamu kunjungi. Lewat artikel ini, penulis akan memberikan informasi menarik mengenai rekomendasi tempat makan di Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. Bakmie Yamin 8 Kursin

Rekomendasi tempat yang pertama yakni Bakmie Yamin 8 Kursin. Tempat makan Bakmie Yamin ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai rasa pedas. Bagi orang Indonesia, sambal merupakan pelengkap yang harus ada di makanan mereka.

Oleh karena itu, Bakmie Yamin 8 Kursin melihat peluang tersebut dan menyajikan berbagai makanan pedas menyesuaikan selera lidah orang Indonesia.

Bakmie Yamin 8 Kursin berdiri sejak pertengahan tahun 2010. Didirikan oleh pemuda bernama Kursin, kini Bakmie Yamin 8 Kursin menjadi salah satu restoran populer dengan kenikmatan dan kelezatan Bakmi yang disajikan. Berkat usahanya ini, Kursin menjadi pengusaha muda yang sukses dalam hal bisnis.

Bakmie Yamin 8 Kursin memiliki berbagai macam menu. Namun, menu yang menjadi andalannya adalah Mie Yamin yang memiliki berbagai macam level mulai dari level 1 hingga level 8. Tentunya setiap level memiliki harga dan tingkat kepedasan yang berbeda.

Untuk level 1 dan 2 dibanderol harga sekitar 15 ribu rupiah, level 3 sampai 5 sekitar 17 ribu rupiah, dan level 6 sampai 8 sekitar 19 ribu rupiah, serta level 9 dan 10 bisa dinikmati dengan harga 20 ribu rupiah.

Sementara itu, Bakmie Yamin 8 Kursin berlokasi di Jalan Jatiwaringin Raya No. 73 Pondok Gede. Jam operasional Bakmie ini dimulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Mulai dari Sabtu hingga kamis.

2. Sop Duren Addict

Rekomendasi restoran yang kedua adalah Sop Duren Addict. Restoran ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai buah durian. Sop Duren Addict memiliki banyak sop duren yang memiliki rasa bervariasi. Untuk andalan dari restoran ini sendiri adalah sop matcha durian.

Banyak pengunjung yang menyukai sop matcha Durian karena rasa unik yang dihasilkan dari gabungan buah Duren dengan matcha. Aroma khas durian sangat unik bila dicampurkan dengan rasa pahit-manis dari matcha.

Selain campuran rasa unik tersebut, didalam sop juga terdapat ice cream matcha, kacang almond, hingga topping buah strawberry, bikin lidah mencicipi rasa yang teramat kaya. Selain itu, menu yang wajib juga dicoba adalah Roti Bakar Duren yang menjadi menu andalan dari Sop Duren Addict ini.

3. J-Zone Café

Untuk warga yang tinggal di Jatiwaringin, terutama muda – mudinya, sudah pasti tidak asing dengan café yang sangat cozy ini. J-Zone café memiliki banyak hal – hal menarik bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu luang. J-Zone café memiliki interior yang klasik dengan suasana tenang. Hingga bisa membuatmu betah berlama – lama berada di J-Zone Café.

Untuk menu makanan, J-Zone Café menawarkan banyak makanan mulai dari Pizza hingga Steak. Kamu pun bisa memilih menu dessert. Salah satu menu dessert andalan café ini adalah Chocolate Mousse.

Menu dessert ini bentuknya sama seperti cake lainnya. Dari luar, kue segitiga ini memiliki tampilan sangat menarik dengan lumeran coklat yang pasti membuat kita mau cepat – cepat untuk mencicipinya. Rasanya pun sangat creamy dengan cake cokelat yang lembut.

Selain Chocolate Mousse, terdapat juga menu makanan The Corn Sweety, Warm Chocolate Cake with Vanilla Ice, Yoghurt dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk pelayanannya sendiri, J-Zone Café memiliki pelayanan yang sangat detail dan memperhatikan kebersihan. Dijamin kamu akan merasa nyaman saat memutuskan untuk berkunjung ke kafe ini.

4. Ayam Asix

Rekomendasi tempat makan selanjutnya adalah  Restoran Ayam Asix. Restoran Ayam Asix sendiri adalah bagian dari bisnis kuliner dari keluarga artis Anang Hermansyah dan Ashanty. Ayam Asix merupakan bisnis kuliner keluarga Anang setelah sebelumnya telah resmi membuka Dapur Asix, yang khusus menyajikan menu makanan Indonesia.

Menu andalan dari restoran Ayam Asix ini adalah tentu saja Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) dilengkapi dengan bumbu cocol khas Indonesia. Salah satu jenis ayam yang sering dipesan oleh penikmat ayam ini adalah Ayam Sambal Matah.

Selain menu Ayam Sambal Matah yang menjadi andalan, terdapat enam menu lainnya yang bisa kamu coba. Uniknya, setiap nama dari menu di restoran Ayam Asix ini dinamakan dengan anggota keluarga dari Anang Hermansyah.

Keenam menu tersebut yaitu terdapat Anang Chick Thaisauce, Loly Chick Cocol Original, Ash Chick Sambal Matah, Acio Chick Chizmelt, Jielly Chick Salted Egg, dan terakhir adalah menu anak – anak yaitu Achabi Kidsmeal.

Untuk harga setiap menu memiliki kisaran mulai dari 15 hingga 20 ribu. Tentu harga ini merupakan harga sebelum pajak. Namun, walaupun harganya terjangkau, Pelanggan tidak bisa memilih jenis potongan ayam yang diinginkan. Tetapi, restoran Ayam Asix masih sangat recommended untuk kamu coba saat berkunjung di Jatiwaringin.

5. Red Angus Steak House

Bagi kamu yang mencari tempat menengah ke atas untuk menikmati makanan, kamu bisa mampir ke Red Angus Steak House. Tempat ini tidak terlalu luas dan terkesan eksklusif. Namun, ketika kamu melangkah ke dalam restoran ini, kamu akan cepat sekali merasa nyaman.

Red Angus Steak House sendiri tentunya memiliki menu andalan, yaitu Steak Premium. Tidak tanggung – tanggung, daging yang digunakan untuk steak diekspor langsung dari New Zealand dan Australia. Terdapat menu lain yaitu Steak Wagyu, Steak Ayam, hingga berbagai menu pasta yang bisa kamu pilih.

Tidak hanya menyajikan menu Eropa, restoran ini juga menyajikan makanan dari Asia, yaitu dari Jepang. Kalian bisa memilih menu Udon hingga Ramen saat berkunjung ke Red Angus Steak House ini.

Untuk desain interior dari restoran ini, memiliki banyak furniture kayu dilengkapi dengan desain dinding bata merah di setiap ruangannya. Tidak ketinggalan juga beberapa papan wallpaper dengan banyak Quotes yang bisa kamu baca saat menunggu makanan datang.

Red Angus Steakhouse bisa menjadi salah satu tempat makan pilihan bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan ngobrol – ngobrol tipis bersama orang tersayangmu.

Demikian beberapa rekomendasi tempat makan di Jatiwaringin, Pondok Gede. Semoga dapat menambah informasi bagi para pembaca ya.