5 Rekomendasi Lagu Korea Tentang Persahabatan yang Wajib Masuk Playlist Nih Guys!

77

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang sesungguhnya pasti membutuhkan keberadaan seseorang di sisinya. Oleh karenanya, secara naluriah, manusia akan mencari teman yang bisa memahami dirinya dan juga mudah bagi dirinya untuk menerima teman tersebut. Sekalipun seorang pribadi tersebut memiliki sifat anti – sosial, tetapi orang itu akan tetap membutuhkan teman untuk berbagi cerita.

Bersama teman kita bisa saling berbagi kesukaan, melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti mendengarkan lagu – lagu yang berhubungan dengan persahabatan. Untuk yang satu ini, ternyata tidak hanya Indonesia, ataupun lagu musik Barat yang memiliki lagu tentang persahabatan. Lagu – lagu Korea yang bercerita tentang persahabatan juga wajib menjadi playlist kamu saat kamu sedang memikirkan atau bersama dengan teman.

Berikut ini beberapa rekomendasi lagu Korea tentang persahabatan wajib kamu dengar. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. NCT U – WITHOUT YOU

Rekomendasi lagu yang pertama adalah berjudul WITHOUT YOU dari NCT U. Lagu ini merupakan lagu yang dirilis bersamaan dengan lagu debut dari NCT U, Seventh Sense. Para member NCT yang menyanyikan lagu ini adalah Taeil, Doyoung, Jaehyun. 

Banyak yang mengira lagu ini merupakan lagu yang menceritakan tentang percintaan. Namun, bila dilihat secara keseluruhan, isi pesan yang disampaikan melalui lagu ini adalah tentang seorang sahabat yang yang akan selalu berada disisimu dan tangannya selalu terulur untuk membantunya.

Lirik lagu :

Take my hand, draw a circle

This is how much we’re shared together

My whole heart is by your side

Your dreams are by my side

Living and enduring

If we’re together, we can be a little happier

Once again, we’re connected without an end

Can’t live without you

2. NCT DREAM – BEAUTIFUL TIME

Beautiful Time merupakan lagu dari NCT Dream. Lagu ini berada dalam album We Go Up yang rilis pada tahun 2018. Lagu ini menggambarkan kenangan indah suatu hubungan, yang mengingatkan pada masa lalu yang indah.

Liriknya juga berisi pesan dimana mereka bertujuh memiliki waktu yang indah dengan banyak membuat kenangan bersama.

Lagu ini seperti mempresentasikan kehadiran member yang memiliki tujuh anggota memiliki waktu bahagia saat melakukan promosi lagu dengan tujuh anggota, sebelum pada akhirnya mereka harus melepas member tertua, Mark, lebih dulu lulus dari NCT Dream.

Lirik :

Every everyday was enjoyable

The starlight starlight that poured late at night

Our beautiful time

All right

After time passes later later

We look back, that time that moment

I hope you laugh like you always do

We are with you

3. AKMU ( Akdong Musician ) – Will Last Forever

Rekomendasi lagu yang ketiga adalah dari salah satu grup asuhan YG Entertainment, Akdong Musician. Lagu berjudul Will Last Forever ini menceritakan tentang sepasang sahabat yang beranjak dewasa.

Menghadapi proses pendewasaan, mereka pada akhirnya memilih jalan masing – masing. Mereka menyayangkan mengapa hubungan keduanya merenggang, padahal mereka dulu sedekat nadi. 

Lagu ini memiliki makna dan pesan yang sangat dalam, cocok banget buat siapapun yang merindukan persahabatan mereka yang retak bisa kembali utuh.

Lirik :

It was like being together forever

If you take off your childhood world

Scattered to the sloping narrow road

A colorful and pure dream

That handful that flooded into your hands

I have to hold on tightly

4. BTS – SPRING DAY

Grup fenomenal BTS juga tidak mau ketinggalan mengeluarkan lagu yang mengisahkan tentang persahabatan. Spring Day menjadi banyak disukai setelah BTS merilis lagu ini.

Memiliki makna lirik dimana salah seorang yang merindukan sahabatnya dan dia tidak tahu keberadaan sahabatnya itu. Ia hanya bisa terus menunggu dan menunggu sambil merindukan sahabatnya dan berharap mereka bisa bertemu suatu saat nanti.

Lirik :

Snowflakes fall down

And get farther away little by little

I miss you (I miss you)

I miss you (I miss you)

How long do I have to wait

And how many sleepless nights do I have to spend

To see you (to see you)

To meet you (to meet you)

5. GFRIEND – WAVE

Rekomendasi lagu selanjutnya dari girl group GFRIEND. Lagu Wave menceritakan tentang sekumpulan sahabat yang melakukan perjalanan bersama menuju pantai. Mereka memutuskan untuk berlibur bersama untuk menghilangkan penat akibat rutinitas yang dilakukan sehari – hari.

Lirik :

The dazzling beautiful beaches

Shall we leave for the blue ocean this summer

On the white sands, the memories we will make

Are too precious, let’s go look for our dreams now

Nah itu dia tadi 5 rekomendasi lagu persahabatan dari Negeri ginseng yang bisa masuk dalam playlist kamu kpopers. Semoga bermanfaat.