5 Rekomendasi Lagu Barat Tentang Persahabatan yang Wajib Ada Dalam Playlistmu!

14

Ada pepatah mengatakan bagi kalian yang memiliki sahabat dan orang – orang yang mengerti tentang kita, adalah orang yang paling beruntung di dunia ini. Mereka tahu betapa gesreknya kita, betapa anehnya kita, betapa banyak kekurangan yang kita miliki, tetapi mereka tetap berada di sisi kita.

Bagaimanapun, sahabat dan persahabatan adalah dua kata yang memiliki arti sangat istimewa. Bahkan, keberadaan keduanya adalah hal yang penting bagi setiap manusia.

Karena secara alamiah, manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan orang lain untuk membantunya. Bagi manusia, keberadaan sahabat merupakan sosok penting untuk dijadikan tempat pulang, tempat berkeluh kesah, tempat berbagi cerita, dan membuat kenangan bersama baik suka maupun duka.

Karena begitu pentingnya keberadaan sahabat dan persahabatan itu sendiri, banyak musisi Internasional yang membuat lagu mengenai sahabat. Dalam artikel ini, Dori akan memberi rekomendasi lagu barat tentang persahabatan yang wajib masuk playlist kamu. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. I’m Only Me When I’m With You – Taylor Swift

Rekomendasi lagu pertama berjudul I’m Only Me When I’m With You milik Taylor Swift. Lagu ini merupakan project yang ia kerjakan dengan dua sahabatnya semasa dirinya masih duduk di bangku perkuliahan.

Pada saat itu, ia memiliki dua sahabat bernama Kellie Pickler dan Abigail Anderson. Lagu ini benar – benar memiliki kesan bahwa Taylor menjadi dirinya sendiri saat bersama kedua sahabatnya itu.

Lirik :

I’m only up when you’re not down

Don’t wanna fly if you’re still on the ground

It’s like no matter what I do

Well, you drive me crazy half the time

The other half I’m only trying

To let you know that what I feel is true

And I’m only me when I’m with you

2. Wanna Be – Spice Girls

Rekomendasi lagu kedua adalah berjudul Wanna Be milik Spice Girls. Spice Girls sendiri merupakan grup vokal yang hits di era 90an. Sedangkan lagu ini sendiri dirilis pada tahun 1996.

Isi liriknya penuh dengan keceriaan bersama sahabat. Dan menggambarkan dengan adanya sahabat hidup kita lebih bahagia.

Lirik :

If you wanna be my lover, you gotta get with my friends

(Gotta get with my friends)

Make it last forever, friendship never ends

If you wanna be my lover, you have got to give

(You’ve got to give)

Taking is too easy, but that’s the way it is

3. Real Friends – Camila Cabello

Camilla Cabello juga tidak mau ketinggalan untuk merilis lagu tentang persahabatan. Awalnya Real Friends sempat dikira di peruntukkan untuk Fifth Harmony, grup lamanya. Hal ini dikarenakan kalau dilihat dari lirik, menceritakan seseorang yang kesepian dan sedang mencari sahabat. 

Namun, saat dikonfirmasi ke Camila, ia mengatakan lagu ini adalah bentuk perasaan dari Camila saat memandang keramaian kota Los Angeles. Ia berpendapat kota ini ramai, tapi sebenarnya sepi. Ia merasa hanya ‘Real Friends’ yang bisa membuat Los Angeles benar – benar terasa ramai.

Lirik:

I’m just lookin’ for some real friends

All they ever do is let me down

Every time I let somebody in

Then I find out what they’re all about

I’m just lookin’ for some real friends

Wonder where they’re all hidin’ out

I’m just lookin’ for some real friends

Gotta get up out of this town

4. Ruin the Friendship – Demi Lovato

Rekomendasi lagu selanjutnya adalah berjudul Ruin the Friendship. Demi Lovato merilis lagu ini dan banyak fans yang mengira kalau lagu ini ditujukan kepada Nick Jonas, sahabat dekatnya.

Dari liriknya sendiri menunjukkan tentang persahabatan lawan jenis dimana salah satunya mulai sadar kalau dirinya menyukai sahabatnya lebih dari seharusnya. Oleh karena itu, banyak fans merasa lagu ini dibuat khusus untuk Nick Jonas.

Your body’s looking good tonight

I’m thinking we should cross the line

Let’s ruin the friendship, let’s ruin the friendship

Do all the things on our minds

What’s taking us all this time

Let’s ruin the friendship, let’s ruin the friendship

5. Friends – Meghan Trainor

Meghan Trainor juga sempat merilis lagu tentang persahabatan berjudul Friends. Dalam lagu ini Meghan juga menggambarkan tentang betapa pentingnya waktu bersama sahabat.

Dan setiap liriknya memiliki pesan bahwa waktu bersama teman sangat berharga.

Lirik :

When I’m in trouble, need some help

And I feel all by myself

Know exactly who to call

I know to make it all right

I got all my friends with me

Nah itu dia sahabat dori 5 rekomendasi lagu barat tentang persahabatan. Wajib masuk playlistmu nih. Semoga bermanfaat.