5 Rekomendasi Lagu 10cm yang Wajib Kamu Dengar

122

Bagi kamu yang sering mendengarkan lagu – lagu soundtrack drama korea, seringkali kamu mendengar lagu dari penyanyi yang jarang kamu dengar namanya. Nah, selain kpop, ternyata Korea Selatan memiliki genre musik lain yaitu K-Indie.

Kebanyakan grup yang memilih untuk berkarir dengan musik jenis ini merupakan grup yang berdiri sendiri tanpa terikat agensi lain. Mereka biasanya memiliki jiwa yang bebas dan merilis lagunya tanpa campur tangan orang lain. Dengan kata lain berasal dari ide yang mereka ciptakan sendiri.

Beberapa artis Indie terkenal dari Korea Selatan sebut saja Urban Zakapa, Rooftop Moonlight, Seenroot, Acourve, OffonOff, DPR Live, Paloalto dan terakhir 10cm.

10cm adalah grup duo yang terdiri dari vokalis bernama Kwon Jung Yeol dan Yoon Cheol Jong sebagai Gitaris. Disini kita akan membahas mengenai beberapa rekomendasi lagu 10cm yang asik untuk didengar. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. What’s the Spring

Rekomendasi lagu pertama berjudul What’s the Spring. Lagu ini hanya diiringi oleh petikan gitar dari gitaris Yoon Cheol Jong. Diiringi suara merdu Kwon Jung Yeol dengan genre musik akustik, lagu ini tetap memberikan nuansa keceriaan dengan nada lagu yang slow-medium.

Lagu ini diketahui rilis pada tahun 2016. Lagu ini menceritakan tentang perasaan cemburu seseorang yang masih sendiri. Ia banyak melihat pasangan kekasih saat musim semi tiba. Karena di Korea Selatan, pasangan kekasih seringkali menghabiskan waktu bersama saat musim semi tiba.

2. Phonecert

Rekomendasi lagu kedua berjudul Phonecert. Phonecert memiliki pesan yang romantis di dalam lirik lagunya. Lagu ini menceritakan tentang aktivitas yang sering dilakukan oleh pasangan kekasih yaitu saling menelpon dan berbincang setiap malam hari. 

Diiringi dengan petikan gitar, bass, disertai dengan suara sang vokalis yang sangat merdu, lagu ini memberi kesan romantis dan bisa membuat yang mendengarnya baper abis.

3. Fine Thank You and You.

Lagu ini menjadi pilihan banyak orang dan pernah masuk dalam salah satu nominasi penghargaan bergengsi di tahun 2012. Fine Thank You and You memiliki pesan dimana seseorang yang seringkali membandingkan kehidupannya dengan orang – orang yang pernah mampir dalam kehidupannya. 

Seseorang ini seringkali merasa minder dengan mantannya yang sudah sukses melebihi dirinya. Ia selalu mengenang waktu – waktu yang ia habiskan bersama dengan mantan pasangannya itu. Tetapi walaupun hidup dengan kenangan yang indah namun penuh luka itu, ia tetap menjalani hidupnya dengan baik.

Melodi lagu ini sangat lembut dan terdengar sangat emosional. Bergenre Ballad, penghayatan sang vokalis membuat lagu ini menjadi terasa sangat sedih.

4. I’m Afraid of Dark Night Tonight

Lagu ini mengambil sudut pandang dari wanita. Ada seorang wanita yang mengungkapkan isi hatinya dan berharap selalu ditemani kekasihnya bila hujan turun di malam hari. 

Wanita tersebut selalu merasa takut bila harus tidur sendirian ketika hujan deras menghampiri. Walaupun lagu ini memiliki tempo cepat, lagu ini sangat eargasm dan sangat cocok didengarkan kalian yang sedang merindukan orang yang kamu sayang.

5. Eyes

Lagu ini mengisi soundtrack drama populer ‘Goblin’.  Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang selalu memikirkan orang yang teramat ia sayangi sepanjang hari. Dan lagu ini sangat direkomendasikan untuk didengarkan saat musim semi menyapa.

Nah demikian beberapa rekomendasi lagu 10cm yang wajib kamu dengar dan ada didalam playlist.