5 Rekomendasi Film Untuk Anak Terbaik Sepanjang Masa

28

Sekarang ini film – film bertemakan anak di era teknologi yang sedang berkembang pesat ini, semakin banyak dan semakin beragam. Setiap tahunnya, sineas film berlomba – lomba untuk menyajikan film berkualitas dan dapat pula ditonton oleh anak – anak. 

Apalagi saat ini sudah banyak platform nonton film online resmi yang menyediakan berbagai film dari berbagai genre. Dan sudah banyak pula film anak yang dapat ditonton di saat waktu kumpul keluarga.

Dalam artikel ini, Dori akan memberikan rekomendasi film anak terbaik sepanjang masa. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Baby Days Out

Rekomendasi film pertama berjudul Baby Days Out. Film ini sudah rilis sejak waktu yang lama, namun masih memasuki daftar sebagai salah satu film anak yang harus ditonton. 

Film ini menceritakan tentang bayi yang lahir dari konglomerat bernama Bink. Bink diculik oleh tiga penjahat yang memiliki niat untuk mendapatkan uang. Yang menarik dari ketiga penjahat ini adalah dimana mereka sangat kewalahan untuk menghadapi anak yang diculiknya tersebut. 

Bink merupakan anak yang aktif sehingga seringkali bergerak diluar jangkauan mata mereka. Bink selalu berhasil lolos dari tangkapan tiga penjahat tersebut. Sehingga pada akhirnya ia bisa kembali ke orangtua mereka.

Di sisi lain, alurnya sangat unik dan dikemas dengan melihat prespektif saat film ini ditonton oleh anak – anak. Oleh karenanya, film ini menjadi satu film yang tidak bisa kamu lewatkan. 

2. Zathura

Film yang selanjutnya adalah berjudul Zathura. Zathura mengisahkan tentang kisah dua bersaudara yang sedang bermain berdua di ruang bawah tanah rumahnya. Adalah Walter dan Danny yang pada saat bermain, ia kemudian menemukan mainan kartu dengan berbagai instruksi di dalamnya. Kartu tersebut bernama Zathura.

Di dalam kartu tersebut memiliki instruksi yang tertulis dimana petualangan bertemakan luar angkasa di dalamnya dapat terwujud kenyataan. Oleh karena itu, Walter dan Danny sangat antusias untuk ikut terlibat dalam petualangan galaksi itu.

Film bertemakan luar angkasa ini mampu mengembangkan daya imajinasi sang anak. Di tambah lagi juga dapat melatih kreativitas si anak. 

3. Wonder

Wonder menjadi film selanjutnya yang bisa dijadikan alternatif tontonan anak. Wonder menceritakan tentang seorang anak bernama Auggie. Auggie memiliki kelainan kondisi medis di wajahnya. Oleh karena itu, Auggie menjalani puluhan operasi agar wajahnya bisa seperti orang normal lainnya. 

Walaupun sudah di operasi, wajah Auggie tidak bisa seperti orang normal. Ia pun terpaksa mendapat pendidikan homeschooling.

Namun, suatu hari, orang tua Auggie memutuskan untuk menyekolahkan Auggie di sekolah umum. Orang tua Auggie khawatir akan kemampuan interpersonal dari Auggie sendiri. Orang tua Auggie ingin anaknya tidak minder dengan kondisinya dan bisa memiliki banyak teman.

Di awal Auggie bersekolah, banyak teman yang mencemooh kondisinya. Hingga akhirnya Auggie bertemu dengan Jack yang mau menerima Auggie apa adanya. Pada akhirnya mereka berteman baik.

4. UP

Up dirilis pada tahun 2009. Up banyak dinominasikan sebagai film animasi anak terbaik yang pernah di rilis oleh Disney. Tentang seorang kakek bernama Carl Fredickson yang hidup seorang diri setelah ditinggal istrinya Ellie. 

Suatu hari, seorang anak pramuka bernama Russel bertamu ke rumah Fredickson. Fredickson memiliki masalah dimana dirinya akan dipindahkan ke panti jompo. Namun, pertemuan dengan kakek Fredickson membawa Russel berpetualang berdua bersama.

5. RIO

Film selanjutnya adalah berjudul RIO. RIO menceritakan tentang burung Macaw bernama Blu. Blu kembali ke tempat asalnya yaitu di Rio De Janeiro. Sampai ditempat asalnya, ia bertemu dengan burung betina bernama Jewel. Sifat mereka sangat bertolak belakang sehingga keduanya tidak akur.

Namun mereka ditangkap oleh eksportir burung ilegal. Dan dari sini mereka harus bekerja sama agar bisa bebas kembali.

Itulah tadi 5 rekomendasi film untuk edukasi anak terbaik sepanjang masa yang pernah ditayangkan. Semoga bermanfaat!