5 Rekomendasi Film Thriller Korea yang Wajib Masuk Listmu!

37

Peminat film thriller dan horror semakin hari semakin bertambah saja. Memang, suasana menegangkan serta visualisasi yang bisa membuat kita berimajinasi mengenai alur cerita yang disajikan menjadi sensasi tersendiri bagi para penontonnya.

Sekarang ini, film – film bergenre thriller dan horror tidak hanya diproduksi oleh pembuat film dari Barat saja, tetapi juga sudah merambah di negara – negara Asia. Sudah banyak film buatan negara Asia yang berhasil menembus dan mendapat nominasi penghargaan Internasional. Salah satu negara yang banyak memproduksi film bergenre thriller dan horor adalah Korea Selatan.

Bagi kamu penikmat film – film yang diproduksi oleh sineas negara Korea Selatan, berikut ini beberapa rekomendasi film bergenre thriller yang harus kamu tonton. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Joint Security Area

Rekomendasi film thriller yang pertama adalah berjudul Joint Security Area. Film ini diangkat dari novel berjudul DMZ karangan penulis Park Sang Yeon. 

Dalam film ini menceritakan tentang tema yang sangat kontroversial. Yaitu membahas tentang berbagai kisah yang terjadi di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Film ini menjadi satu film yang banyak dinikmati oleh masyarakat karena membahas isu sensitif.

Bahkan, film Joint Security Area berhasil meraih penghargaan bergengsi, antara lain Blue Dragon Film Awards di tahun 2000 dan Grand Bell Awards di tahun 2001. Film ini sendiri dibintangi oleh Lee Byung Hun, Song Kang Ho, Shin Ha Kyun, dan Lee Young Ae.

2. I Saw the Devil

Rekomendasi film thriller selanjutnya berjudul I Saw the Devil. I Saw the Devil adalah film dimana bisa membuatmu tergidik ngeri hingga baper setengah mati saat menontonnya.

Film I Saw the Devil menjadi salah satu film yang dinominasikan sebagai film tersadis di abad ke 20. Salah satu majalah Internasional ‘Rolling Stone’ bahkan menobatkan film ini sebagai salah satu film yang masuk dalam daftar  Top 20 of Scariest Movies You’ve Never Seen.

3. The Chaser

Film The Chaser menjadi film rekomendasi selanjutnya yang wajib masuk list tontonan kamu. Film The Chaser sendiri dirilis pada tahun 2008. Film ini menjadi film yang mendapat banyak penghargaan. Seperti antara lain 6th Cheonsa Film Art Awards serta 4th Baeksang Arts Awards. 

Untuk sinopsisnya sendiri, film ini menceritakan tentang seorang mantan polisi yang dipecat. Setelah dipecat, ia pun memulai karir baru sebagai germo bernama Joong-ho.

4. The Handmaiden

Film thriller dari Korea Selatan yang berkualitas lainnya berjudul The Handmaiden. The Handmaiden sendiri mendapat rating IMDb 8.1, bahkan mendapat rating 95% dari Rotten Tomatoes. 

Film The Handmaiden sendiri berhasil meraih penghargaan Vulcan Award for Technical Contribution di tahun 2016 silam. Jalan cerita yang berhasil mengaduk – ngaduk emosi penonton serta misteri yang membuat penasaran menjadi daya tarik tersendiri dari film the Handmaiden.

5. Confession of  Murderer

Confession of Murderer menjadi film yang banyak mengundang penonton untuk berfikir keras saat menontonnya. Film yang dirilis tahun 2012 ini bercerita tentang laki – laki yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang pembunuh. Ia bahkan menerbitkan buku berjudul ‘I Am Murderer’ dan buku terbitannya itu pun laku keras.

Buku itu menceritakan tentang pengakuan pembunuhan terhadap 10 wanita yang terjadi di tahun 1986 hingga tahun 1990. Kasus ini merupakan kasus yang memiliki batas waktu hanya 15 tahun. Dan detektif yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini gagal menyelesaikannya.

Demikian 5 rekomendasi film thriller Korea yang harus kamu tonton!