5 Rekomendasi Film Horor Terseram yang Diangkat Berdasarkan Kisah Nyata

14

Genre film horor masih menjadi favorit banyak orang saat mereka ingin melepaskan diri dari stres. Hal ini dikarenakan film genre horor memberikan sensasi yang berbeda dengan visualisasi yang juga memanjakan mata. 

Selama berapa dekade, banyak sineas film yang merilis film genre horor dan menjadikan film tersebut film yang wajib ditonton bagi mereka yang merupakan pencinta horor. Apalagi bila film tersebut merupakan film horor yang berdasarkan dari kisah nyata.

Berikut ini beberapa rekomendasi film horor berdasarkan kisah nyata yang kami rangkum. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Psycho

Rekomendasi film pertama adalah berjudul Psycho. Pyscho merupakan film yang dirilis tahun 1960. Walaupun sudah sangat lawas, film Psycho masih masuk dalam daftar rekomendasi film horor terseram berdasarkan kisah nyata. 

Film ini disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Menceritakan tentang seorang pembunuh psikopat. Cerita bermula dari seorang sekretaris yang bernama Marion Crane diperankan oleh Janet Leigh tengah bersembunyi di sebuah motel.

Kemudian, ia lalu bertemu dengan pemilik motel, Norman Bates (Athony Perkins). Setelah pertemuan tersebut, disanalah kisah psikopat itu dimulai.

Sementara itu, film Psycho diangkat dari sebuah kisah nyata. Yakni tentang pembunuh berantai yang dikenal dengan nama Ed Gein. Gein ditangkap pada tahun 1950.

Saat Gein ditangkap, ditemukan pula banyak tengkorak manusia serta topeng yang dibuat dari kulit wajah manusia di tempat penangkapannya.

2. Scream

Rekomendasi film selanjutnya yaitu berjudul Scream. Scream disutradarai oleh Wes Craven, film ini juga menceritakan tentang pembunuh berantai yang bernama Ghostface. Ciri khasnya dia saat beraksi adalah selalu memakai topeng.

Sidney Prescott (Nove Campbell), seorang anak yang ibunya dibunuh oleh pembunuh bertopeng, merupakan target selanjutnya dari pembunuh tersebut. Sidney juga haus menyaksikan beberapa teman SMA-nya mati satu per satu sebelum tiba giilirannya.

Bila dibandingkan dengan Psycho, film ini ada unsur – unsur komedi yang bisa membuat kita tidak terlalu tegang. Tetapi sebenarnya, kisah nyata dari Scream jauh dari adegan – adegan komedi. Film ini terinspirasi dari Gainesville Ripper yang dikenal juga sebagai Danny Rolling.

Ripper terkenal dengan aksi kejahatannya yang membunuh dan memperkosa lima murid SMA di Florida bulan Agustus 1990. Ripper di eksekusi mati pada tahun 2006.

3. The Amityville Horror

The Amityville Horror merupakan film selanjutnya  yang bertemakan horor. Mengisahkan tentang pasangan suami istri George Lutz dan Kathleen Lutz yang membeli rumah di wilayah Amityville, New York. Setelah ia tinggal beberapa lama, berbagai kejadian aneh muncul dan membuat nyawa mereka terancam. 

Kisah dalam film The Amityville Horror diangkat dari kisah nyata. Pada tahun 1975, rumah atas nama Ronald DeFeo Jr. Ronald diduga membunuh enam anggota keluarganya. Keluarga Lutz kemudian pindah ke rumah tersebut. Setelah 28 hari meninggali rumah tersebut, keluarga tersebut diganggu dengan kejadian – kejadian yang tidak masuk akal.

4. The Dissapoinments Room

Film selanjutnya berjudul The Dissapointments Room. Film ini berdasarkan kisah nyata. Dimana terdapat hakim yang ingin membuang anaknya yang cacat pada abad ke-19.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, sang hakim membangun ruangan tersembunyi untuk mengurung anaknya. Lokasi rumah tersebut berada di Rhode Island.

5. The Strangers

The Srangers merupakan film yang berdasarkan kisah nyata dari sang sutradara, Bryan Bertino. Film ini menceritakan tentang kisah yang ia alami waktu kecil bersama adik perempuannya.

Saat mereka masih kecil, mereka seringkali mendengar ketukan pintu di depan rumah. Saat pintu dibuka, tidak ada orang yang mengetuk pintu disana.Sampai pada akhirnya, Bertino tahu bila pintu rumah dibuka beberapa ‘orang tak kasat mata’ akan mencoba menerobos masuk kerumah bila tidak dibukakan pintu.

Nah demikianlah 5 rekomendasi film horor yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Semoga menambah list filmmu ya!