5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram Dari Kisah Nyata

10

Bagi penggemar film horor, pasti banyak yang mengetahui ada beberapa film Indonesia yang memiliki film horor berkualitas. Terlebih bila diangkat dari kisah nyata. Bagi mereka, film horor yang berdasarkan kisah nyata dan dikemas dengan menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Terlebih, bila cerita yang diangkat benar – benar seram hingga mampu membuat bulu kuduk berdiri.

Berikut ini Dori akan memberikan beberapa rekomendasi film horor Indonesia terseram berdasarkan kisah nyata. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Hantu Jeruk Purut

Rekomendasi film horor Indonesia terseram berdasarkan kisah nyata pertama adalah berjudul Hantu Jeruk Purut. Film ini disutradarai oleh Nayato Fio. Sang sutradara mengangkat cerita film Hantu Jeruk Purut karena mendengar kisah nyata yang menyeramkan disekitar daerah TPU Jeruk Purut, Jakarta. 

Kisah yang disajikan dalam film menampilkan seringnya hantu yang memiliki penampilan seperti pastor muncul dan menakuti masyarakat. Terlebih lagi, sosok pastor itu muncul dengan tanpa kepala. 

Film Hantu Jeruk Purut menjadi banyak disukai penggemar film horor. Oleh karenanya film ini sempat diremake ulang dengan judul Hantu Jeruk Purut Reborn yang dirilis tahun 2017 silam.

2. Rumah Pondok Indah

Rekomendasi film selanjutnya adalah berjudul Rumah Pondok Indah. Film ini sesuai judulnya diambil dari kisah nyata yang terjadi di sebuah rumah berlokasi di Pondok Indah, Jakarta.  

Diceritakan sebelumnya terdapat sebuah keluarga yang tinggal di rumah penuh hantu. Karena sering sekali diganggu oleh hantu – hantu tersebut, akhirnya keluarga tersebut pindah. Hal itu pun berulang walaupun keluarga yang menempati rumah tersebut berganti.

Ada pula cerita tentang penjual nasi goreng yang sering berjualan di sekitaran rumah tersebut, tiba – tiba menghilang dengan secara misterius.

3. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca menjadi film horor berdasarkan kisah nyata lainnya. Film ini didasari berdasarkan dari banyaknya kesaksian warga. Banyaknya warga yang sering kali melihat sosok hantu dengan wujud nenek – nenek. 

Nenek – nenek tersebut memiliki perawakan seram dan membuat warga ketakutan. Tersebar kabar juga bila lokasi Terowongan Casablanca dulunya merupakan tempat kuburan massal. Oleh karenanya banyak sekali cerita seram terjadi di tempat tersebut. 

Bahkan, sampai ada mitos untuk membunyikan klakson tiga kali bila ingin melewati Terowongan Casablanca. Dengan banyaknya cerita menyeramkan inilah akhirnya sang sutradara mengangkat cerita menjadi sebuah film berjudul Terowongan Casablanca.

4. Mata Batin

Jessica Mila didapuk menjadi aktris utama dalam film berjudul Mata Bati ini. Film ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Jessica Mila. Film ini menjadi film debut Jessica Mila dalam membintangi film bergenre horor. 

Film ini berdasarkan kisah nyata dimana terdapat seorang cewek yang tinggal di rumah baru bersama adiknya. Rumah yang mereka tinggali tersebut terletak jauh dari tengah kota. Mereka belum sadar kalau mereka pernah meninggali rumah tersebut waktu kecil.

Setelah mereka menempati rumah tersebut, mereka mulai menemukan keanehan – keanehan karena banyaknya makhluk tak kasat mata muncul dan menampakkan diri.

5. Keluarga Tak Kasat Mata

Cerita Keluarga Tak Kasat Mata tersebar luas dan mulai dinikmati banyak orang lewat media Kaskus. Kisah ini dibagikan oleh Genta yang mengalami banyak hal mistis sejak pindah ke kantor baru di Yogyakarta. 

Saat menempati kantor tersebut, Genta dan teman – temannya menyadari ada keluarga lain yang juga menempati tempat tersebut. 

Nah itulah 5 rekomendasi film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata yang banyak beredar dimasyarakat. Semoga menambah list filmmu ya!