5 Pekerjaan yang Bisa Ngajak Kamu Jalan-Jalan dan Dapat Uang

29
tour-guide

Jalan-jalan merupakan salah satu kegiatan menulusuri satu tempat ke tempat yang lain dengan harapan menemui hal yang berbeda dari tiap tempat.

Jalan-jalan menjadi aktifitas yang sangat-sangat diinginkan banyak orang terutama bagi traveller. Nah, bicara jalan-jalan tentunya kita nggak akan lepas dengan yang namanya pengeluaran yang akan kita siapkan dong. Benar nggak? Kita pasti bertanya-tanya kalau nurutin traveller kita justru menghabiskan dana daripada mengumpulkan.

Pertanyaannya sekarang, ada nggak sih pekerjaan yang di dalamnya ada kegiatan jalan-jalannya tapi menghasilkan uang? Jawabannya, ada kok. Mau tau apa saja? Yuk temukan jawabannya disini.

  • Tour Guide

Tour guide merupakan pekerjaan yang menyenangkan banget guys. Selain kamu bisa jalan-jalan gratis, kamu juga bisa mendapatkan pendapatan dari pekerjaan yang satu ini.

Pekerjaannya sih tidak begitu sulit, kamu diibaratkan sebagai google atau pemandu wisata di beberapa tempat. Cara gabungnya kamu bisa sih bergabung ke tempat tour dengan syarat tahu seluk beluk tempat yang dikunjungi dan pastinya cakap bahasa asingnya ya.

  • Pramugari

Tahukah kamu menjadi pramugari adalah pekerjaan yang menyenangkan. Kenapa ?Selain kamu bisa naik pesawat gratis, kamu juga bisa lho pergi dari satu tempat ke tempat lain, karena biasanya pesawat yang terbang dari satu tempat ke tempat lain tentunya akan berganti petugas (pramugari). Wah enak dong ya.

  • Fotografer

Fotografer menjadi pekerjaan yang menyenangkan. Kenapa ? Karena pekerjaan ini bassicnya hobi dari dalam diri seseorang.

Menjadi fotografer menurut sebagian orang enak, karena hanya melakukan perjalanan ke suatu tempat dan menjepret-jepret kemudian setor foto. Ternyata nggak semudah itu lho. Beberapa fotografer justru harus terus belajar mencari angle yang pas agar gambarnya dapat maksimal. Selain itu, ia juga harus mencoba medan-medan baru dalam mengambil gambar.

  • Vlogger dan Youtuber

Punya hobi jalan-jalan dan pengen menghasilkan uang? Pertanyaannya, mungkin nggak si? Kenapa nggak? Toh, sekarang banyak kaum millenial yang berlomba-lomba membuat akun youtube dan menjadi vlogger serta mengisi konten-kontennya menarik.

Entah itu pergi ke tempat yang jarang atau belum dikunjungi. Pergi ke tempat yang instagramable, dan masih banyak lagi topik yang lainnya, yang sudah jelas dong tujuannya untuk mengisi kontennya.

Tak banyak orang tahu, ternyata menjadi vlogger atau youtuber bisa mendatangkan banyak uang lho. Wah lumayan banget kan, kapan lagi jalan-jalan dibayar?

  • Team Organizer

Nih buat kalian yang punya bakat bikin ini itu di acara-acara, ini tandanya kamu bakal diuber oleh para customer di berbagai tempat lho guys. Bayangkan kalau kamu tinggal di Jakarta, dan ada yang mau pakai jasa kamu di daerah Makassar otomatis kamu langsung berangkat dong. Tentunya kamu juga berangkat bukan pakai uang pribadi, biasanya kamu akan dibayarin juga. Widih lumayan nih guys. Gimana? Minat?

Nah itu dia sahabat dori, beberapa pekerjaan yang mendatangkan uang dan juga bisa sambil cuci mata dengan jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Jadi, sudah terjawab ya guys pertanyaan kalian di atas. Semoga bermanfaat.