5 Masalah Pekerja Yang Sering Diabaikan Atasan

13

Kerja merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang agar dapat memenuhi semua kebutuhan hidup, baik kebutuhan pribadi maupun kebutuhan hidup orang yang menjadi tanggungannya.

Bicara soal pekerjaan, tentunya tiap orang tidak selalu berjalan mulus menyelesaikan pekerjaan yang ditekuninya. Terkadang ada beberapa masalah yang membuat sebagian orang bertanya-tanya tentang apa yang telah dilakukannya. Kira-kira masalah apa saja sih yang sering ditemui para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaannya. Ini dia ulasannya.

  • Atasan selalu menyalahkan karyawannya tanpa sebab

Pernah nggak sih kamu mendengarkan cerita tentang atasan yang selalu mencari kesalahan karyawannya. Padahal yang melakukan kesalahan tersebut, jelas bukan karyawan yang dituduh ? Nah beberapa pekerja ada yang mengalami perihal seperti ini, ia selalu mencari kesalahan pekerjanya tanpa jelas masalahnya apa.

  • Pemotongan bonus gaji yang tidak wajar

Siapa yang pernah mengalami masalah ini ? Masalah seperti ini mungkin sering didapati para pekerja. Biasanya masalahnya sih kecil dan bisa dimaklumi, seperi telat datang 1 menit. Bener si, melatih kedisiplinan dan sikap tanggung jawab. Tapi cobalah berikan kesempatan para pekerja untuk menjelaskan alasan datang telatnya.

  • Tidak ada cuti atau hari libur

Cuti dan hari libur adalah hak pekerja. Beberapa karyawan biasanya mengajukan cuti atau meminta jatah liburannya selama 2-3 hari, dengan tujuan untuk merefresh otak karena terlalu penat dengan segudang aktifitas pertanyaan dan jobdesk yang menumpuk bahkan memenuhi pikiran.

Kalau hak ini dikurangi, kira-kira adakah feedback yang didapatkan ? Atasan harus berani memberikan kejelasan kepada para karyawannya.

  • Gaji yang diberikan tidak sesuai dengan jobdesk yang diberikan

Kamu dikasih jobdesk yang nunpuk sama atasanmu ? Apakah sudah sesuai dengan jobdeskmu ? Jika tidak, cobalah bicarakan terlebih dahulu kepada atasanmu agar memberikan keuntungan diantara kedua belah pihak.

  • Karyawan disuruh lembur tanpa ada bonus

Ketika lembur biasanya para pekerja senang karena nantinya akan mendapatkan upah tambahan atau istilahnya bonus. Tapi kalau kamu disuruh lembur tanpa ada pembicaraan bonus, ada baiknya kamu pikirkan ulang. Kalau kamu oke, ya kamu kerjakan. Kalau belum, coba bicarakan. Tapi pastinya para pekerja mengharapkan ada feedback ya dari tempat kerja.

Nah itu dia beberapa hal yang menjadi masalah bagi para pekerja di tempat kerja. Kalau tiba-tiba karyawan mengajukan resign, ya jangan disalahkan sepenuhnya. Resign itu juga wajar terjadi di tempat kerja, jika hak para pekerja tidak dipenuhi.