5 Manfaat Tidak Memakai Celana Dalam Saat Tidur Bagi Pria

70

Pakaian dalam adalah pakaian yang dikenakan sebelum pakaian luaran, yang langsung bersentuhan langsung dengan kulit untuk melindungi bagian vital dari tubuh agar terjaga dari gesekan dari bahan yang kasar serta kelembabannya.

Pada waktu-waktu tertentu seperti tidur, istirahat atau sedang berada di rumah, beberapa orang biasanya tetap menggunakan pakaian dalam. Namun ada juga yang tidak menggunakan pakaian dalam khususnya celana dalam. Untuk seorang pria, adakah manfaat yang ditimbulkan apabila tidak menggunakan celana dalam? Berikut ulasannya.

Pakaian dalam adalah pakaian yang dikenakan sebelum pakaian luaran, yang langsung bersentuhan langsung dengan kulit untuk melindungi bagian vital dari tubuh agar terjaga dari gesekan dari bahan yang kasar serta kelembabannya. Pada waktu-waktu tertentu seperti tidur, istirahat atau sedang berada di rumah, beberapa orang biasanya tetap menggunakan pakaian dalam.

Namun ada juga yang tidak menggunakan pakaian dalam khususnya celana dalam. Untuk seorang pria, adakah manfaat yang ditimbulkan apabila tidak menggunakan celana dalam? Berikut ulasannya.

1. Pada Suhu yang Stabil, Tidur Tanpa Mengenakan Celana Dalam Mampu Meningkatkan Kualitas Sperma.

Berdasarkan para ahli, untuk menghasilkan sperma yang berkualitas adalah dengan berada pada suhu 36,67 derajat Celsius. Selain dari pada suhu itu, kualitas sperma menjadi menurun atau bahkan bisa rusak.

Penggunaan celana dalam yang kecil atau ketat akan menyebabkan suhu pada area vital pria menjadi meningkat dan tentunya ini sangat tidak baik sebab dapat menghambat aliran darah ke daerah vital. Selain itu, efek lain yang dapat dirasakan jika pria tidur tanpa mengenakan celana dalam ialah dapat mengurangi suhu kelenjar prostat serta mencegah disfungsi ereksi.

2. Mencegah Timbul dan Berkembangnya Bakteri Pada Selangkangan Pria

Bagi beberapa orang yang pernah mengalami, masalah kelembaban pada selangkangan pasti menjadi momok yang sangat dihindari. Mengapa tidak, rasa gatal yang seringkali muncul dikarenakan bakteri membuat perasaan menjadi tidak nyaman.

Bahkan berdasarkan laporan dari Men’s Health, Kawasan “terlarang” yang satu ini dapat berubah jadi rumah bagi bakteri. Kelembaban tersebut dapat semakin parah apabila baik pria maupun wanita tidur tanpa melepaskan celana dalam.

3. Tidur Menjadi Lebih Pulas

Ternyata, tidur tanpa mengenakan celana dalam mampu meningkatkan kualitas tidur bagi individunya. Hal ini berhubungan dengan penurunan suhu pada tubuh. Biasanya suhu tubuh manusia mencapai puncak mulai pada pukul 11 malam sampai jam pagi. Itulah sebabnya kita sulit tidur pada jam-jam tersebut dikarenakan kepanasan.

4. Berat Badan Menjadi Terjaga

Mungkin sekarang kamu sedang bingung apa hubungan antara tidur tidak mengenakan celana dalam dengan berat badan. Berdasarkan informasi dari Journal of Diabetes yang menyatakan bahwa, kondisi tidur tanpa celana dalam (sejuk) dapat mengaktifkan lemak yang berfungsi untuk menghangatkan badan.

Apabila lemak itu aktif, maka otomatis itu akan mempengaruhi berat badan. Tidur tanpa celana dalam juga ternyata mampu mengurangi kadar hormon kortisol dan mampu mengontrol rasa lapar.

5. Mengurangi Resiko Infeksi Saluran Kemih

Salah satu penyebab terjadinya infeksi saluran kencing yaitu adanya bakteri yang bersarang pada organ kemaluan yang dapat memicu terjadinya infeksi. Dengan tidur tanpa menggunakan celana dalam maka hal tersebut dapat sedikit mengurangi resiko terjadinya penyakit infeksi saluran kemih.

Nah, informasi diatas merupakan informasi mengenai efek samping tidak memakai celana dalam bagi pria. Banyak hal positif yang didapatkan ketika tidak menggunakan celana dalam saat tidur. Semoga bermanfaat ya.