5 Manfaat Nabung Yang Harus Banget Kamu Ketahui!

21
menabung

Menabung merupakan salah satu gerakan kecil yang sering kita sepelekan. Kalau dulu di sekolah, kita selalu mendengar pepatah ‘hemat pangkal kaya’, dan beberapa slogan lainnya.

Namun, beberapa hal sering kita sepelekan dan kita abaikan, bener nggak tuh ? Tapi kamu tahu nggak sih, ternyata di balik kebiasaan kecil itu kamu bisa mendapatkan beberapa hal yang tak terduga lho.

‘Ah masa iya, cuma nabung aja bisa dapet hal yang WOW ?’ ‘Ah mana mungkin nabung receh bisa beli a b c d’. Nah kalau kamu masih ragu dan masih bertanya-tanya, yuk coba simak ulasan berikut ini.

1. Penyabar

Tahukah kamu dengan menabung kamu bisa melatih dirimu untuk bersabar? Bersabar untuk membeli barang-barang yang kamu butuhkan. Bahkan kamu juga bisa loh berlatih bersabar demi keinginan yang kamu butuhkan saat ini. Caranya gimana? Mudah kok, nggak susah.

Caranya adalah kumpulkan sisa-sisa uang jajan kamu secara perlahan-lahan. Entah itu nominal kecil atau besar kamu masukkan saja ke tabunganmu itu. Rumit? Ah nggak kok. Mungkin kamu bilang rumit, karena kamu belum terbiasa. Iya kan? Yuk cobalah biar nggak penasaran

2. Pandai Mengontrol Diri

Ketika kamu ingin membeli sesuatu barang tapi kamu harus menabung terlebih dahulu sebelum membelinya, ternyata membuatmu dewasa dan belajar mengontrol diri kamu loh.

Kamu pun bisa menimbang baik buruk dan bahkan kamu tidak akan tergoda terhadap suatu barang yang sebenarnya sifatnya sementara. Ayo ngaku kamu sering kalap kan kalau liat barang yang agak berkilau gitu cahayanya ?

3. Tidak Egois

Tahukah kamu orang yang suka menabung bisa menunjukkan bahwa dirimu tidak hanya memikirkan egonya sendiri? Ia justru terlihat lebih bijak dalam mengelola uang yang ia miliki. Bukan itu saja, biasanya ia memiliki tujuan-tujuan yang harus diselesaikan di masa depan. Percaya nggak? Coba aja dulu

4. Punya Pendirian yang Kuat

Tahukah kamu saat orang mulai menabung uangnya, biasanya ia sudah memiliki tujuan pasti yang akan dicapai atau ditargetkan. Bahkan ketika ia sudah mulai mantap dengan tujuannya, ia tidak akan merubah sikapnya tersebut. Wah gimana mau nyoba?

5. Siap Menerima Semua Kemungkinan

Orang yang suka menyisihkan uangnya untuk ditabung, biasanya ia akan memikirkan beberapa kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada dirinya. Ia tidak hanya berekspetasi pada satu titik, justru ia memiliki banyak hal yang kadang jauh dari ekspetasi awalnya.

Wah itu dia 5 manfaat menabung yang mungkin baru kamu sadari. Bagaimana besar bangetkan manfaatnya? Masih yakin nih mau ngeluh terus? Nggak dong.

Yuk mulai sekarang kita biasakan menabung dalam diri kita. Bukan hanya mendapatkan uang tabungan saja ternyata kita dapat bonus dilatih beberapa sifat yang luar biasa. Yuk mulai sekarang!