5 Manfaat Memiliki Lebih dari Satu Akun Sosial Media

14

Teman-teman pasti memiliki akun sosial mediakan? Entah itu Facebook, Instagram, Twitter ataupun yang lainnya. Sosial media sangat penting dan sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi. Seseorang bahkan bisa memiliki akun sosial media lebih dari satu. Misalnya akun Facebook punya dua akun, Twitter maupun Instagram. Banyak yang beranggapan kalau memiliki satu akun sosial media sudah ribet, bagaimana kalau memiliki lebih dari satu akun sosial media? Tetapi, tahukah kalian bahwa mempunyai beberapa manfaat. Coba simak manfaat memiliki akun sosial media lebih dari satu, berikut manfaatnya:

1. Lebih bersifat pribadi

Apabila kita memiliki akun media sosial lebih dari satu, kita bisa membedakan teman yang kita kenal dengan akun on line shop atau akun gosip sekalipun. Jadi, apa yang kita bagikan di sosial media hanya mereka yang mengenal kita yang mengetahuinya saja. Komunikasi yang terjadi lewat sosial media juga hanya dengan orang yang kita kenal, sedangkan untuk akun lainnya yang tidak kita kenal bisa menggunakan akun lainnya. 

2. Bisa mengungkapkan isi hati 

Mungkin kita sedang kesal dengan orang lain dan orang tersebut mempunyai akun sosial media kita, maka kita bisa mengungkapkan kekesalan kita melalui akun kita yang satunya lagi. Selain itu, isi hati yang galau atau marah, bisa kita ungkapkan pada akun ke dua kita.

3. Bisa stalking tanpa ketahuan

Memiliki dua akun yang berbeda dan dengan nama yang berbeda pula, membuat kita bisa dengan mudah mencari akun dari seseorang dan mengintip kegiatannya. Meskipun pada akun asli kita kita tidak berteman, tetapi kita masih bisa mengupdate status darinya. Hal ini biasanya dilakukan pada seseorang yang baru kita kenal atau yang sedang dekat dengan kita. Apalagi kalau akun si dia diprivate, jadi kita harus berteman dahulu. Sebagai seorang cewek, pasti kita merasa gengsi untuk mencari tahu dahulu, makanya kita menggunakan akun ke dua kita untuk memfollow dia. Jadi, diri kita aman untuk stalker.  

4. Mengembangkan potensi diri

Sebagian orang mungkin malu atau tidak percaya diri dengan kemampuan dirinya. Takut dicaci, takut dipandang sebelah mata dengan orang di sekitar kita, maka kita bisa menggunakan akun kedua kita untuk berekspresi dan berkreasi. Jadi orang sekitar kita tidak tahu kalau sebenarnya kita mempunyai potensi dan bakat tersebut.

5. Sebagai akun bisnis

Online shop sekarang sudah menjamur. Untuk membedakan mana akun pribadi dan akun untuk berbisnis, maka kita memerlukan dua akun yang berbeda. Selain itu, adanya akun bisnis membuat kita lebih mudah dalam berkomunikasi dengan customer atau dengan teman. Cara ini sangat efisien dalam mengembangkan bisnis kita.

Itulah beberapa manfaat yang diambil kalau memiliki dua akun sosial media. Tertarik untuk memiliki dua akun? Atau cukup satu akun saja? Semoga tulisan ini membawa sedikit pencerahan.