5 Mahasiswa BKPI IAIN Madura Kunjungi MA AL-ISLAMIYAH 1

69

Dalam rangka melaksanakan tugas mata kuliah  Administrasi dan Menejemen BK yang diampu oleh dosen Iswatun Hasanah, M.PSI 5 Mahasiswa-mahasiswi Jurusan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Institut Agama Islam Negeri Madura semester 4  mengunjungi MA AL-ISLAMIYAH 1 desa Blumbungan kecamatan Larangan kabupaten Pamekasan, Rabu 20/03/19.

Ke 5 mahasiswa-mahasiswiini sebagai berikut,
1. Moh Khozah
2. Moh Zaini Alwi
3. Chusniyatul Lailatul Maghfirah
4. Anggi Septiani
5. Mutmainah

Kunjungan 5 Mahasiswa-mahasiswi BKPI IAIN Madura ini disambut langsung oleh kepala sekolah dan para guru, termasuk guru bimbingan konseling (BK) di lembaga tersebut.

Dalam kunjungan ke 5 mahasiswa-mahasiswi ini guna untuk melakukan observasi bimbingan konseling yang ada di lembaga tersebut. Pada kesempatan ini langsung ditemui oleh bapak Mudhar sebagai guru BK. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh ke 5 Mahasiswa-mahasiswi secara simbolis dan dijawab langsung oleh guru BK yang ditempatkan di ruang kantor guru.

Setelah wawancara selesai ke 5 mahasiswa-mahasiswi langsung melakukan observasi ke para siswa dan siswi. Namun, karena di lembaga tersebut antara siswa dan siswi dipisah maka ke 5 Mahasiswa dibagi menjadi dua, 2 mahasiswa melakukan observasi bimbingan konseling ke para siswa sedang ke 3 mahasiswi melakukan observasi bimbingan konseling ke para siswi.

Kepala sekolah MA AL-ISLAMIYAH 1 menuturkan bahwa lembaganya menjadi tempat observasi mahasiswa BKPI IAIN Madura.
“Sebelum adik-adik ke sini, ada juga dari kampus IAIN Madura melakukan observasi ke sini terkait studi kasus dan setelah ini juga ada dari kampus IAIN Madura,” tuturnya kepada kami.

Setelah semuanya selesai mulai dari wawancara kepada guru BK dan observasi kepada para siswa-siswi ke lima mahasiswa melakukan foto bersama kepala sekolah dan guru BK.

Kelima mahasiswa-mahasiswi yang diwakili oleh Anggi Septiani mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala sekolah dan guru BK serta semua guru yang menemui dan membantu dalam observasi ini.