5 Kabar Baik dan Buruk dari Trailer Avengers: Endgame

225

Belakangan, jagad dunia maya dihebohkan dengan rilisnya trailer perdana dari salah satu film paling ditunggu, yaitu Avengers 4 yang sekarang sudah resmi diberi nama Endgame. Banyak penggemar yang menyukai trailer berdurasi 2 menit 26 detik itu. Tapi banyak juga yang sedih dan masih penasaran dengan belum jelasnya ending yang akan terjadi. Happy ending atau sad ending?

Untuk memuaskan rasa penasaran itu, berikut beberapa kabar baik dan buruk bagi para penggemar Marvel dan The Avengers, tentang apa saja yang mungkin terjadi di film yang akan rilis April 2019 itu.

1Shuri Ikut Tewas

Di akhir film Avengers: Infinity War, tidak dijelaskan apakah Shuri, adik dari T’Challa atau Black Panther, masih hidup atau ikut tewas terkena snap mematikan dari Thanos. Di trailer Avengers: Endgame, pertanyaan itu terjawab. Di bagian ketika Captain America dan Black Widow sedang berdiskusi tentang bagaimana Thanos menghabisi separuh populasi Bumi, ada adegan Bruce Banner berdiri di depan layar, melihat daftar korban yang sudah menjadi debu.

Di layar itu, persis di sebelah layar yang menampilkan wajah Scott Lang a.k.a Ant-Man, ada wajah Shuri yang terpampang sebagai salah satu korban, sebelum gambar wajahnya tergantikan oleh wajah Peter Parker a.k.a Spider-Man. Dari situ, kemungkinan besar Shuri ternyata ikut menjadi korban dan tidak bisa membantu para anggota The Avengers yang tersisa. Atau, layaknya Scott Lang, mungkin saja dia cuma hilang. Belum ada yang tahu.

2Kembalinya Hawkeye Sebagai Ronin

Clint Barton atau Hawkeye tidak terlihat sama sekali di film Avengers: Infinity War. Itu membuat banyak penggemar bertanya-tanya. Tapi dari trailer Avengers: Endgame, pertanyaan itu akhirnya mendapatkan jawabannya. Clint Barton kembali, tapi tidak sebagai Hawkeye yang bersenjatakan busur dan panah, tapi sebagai Ronin yang bersenjatakan samurai. Ia terlihat didatangi Natasha Romanoff di sebuah jalan di Asia, saat baru saja menghabisi korbannya.

Teori yang beredar, seluruh keluarga Barton ikut terbunuh dalam snap mematikan Thanos, sehingga membuatnya depresi dan kehilangan jati dirinya. Itulah sebabnya ia meninggalkan busur dan panahnya, untuk kemudian memakai kostum baru, topeng, samurai, dan menjalani hidup baru sebagai Ronin yang artinya sendiri adalah “samurai tak bertuan”.

3Tidak Jelasnya Nasib Tony Stark

Bahkan sebelum Avengers: Infinity War, banyak sekali fans yang dibuat pusing dengan siapa yang akan mati di film, Captain America, atau Iron Man. Ternyata, tidak satu pun dari dua karakter yang bertengkar di Civil War ini yang meregang nyawa. Teori ini muncul lagi setelah trailer Avengers: Endgame yang dibuka dengan pahit, di mana Tony Stark sedang merekam pesan untuk calon istrinya Pepper Potts, di saat hidupnya berada di ujung tanduk.

Air dan makanan yang sudah habis, oksigen yang akan segera habis, belum lagi kondisinya yang terombang-ambing di luar angkasa. Apakah Iron Man akan menemui ajalnya di kapal luar angkasa itu? Atau ia akan ditolong oleh karakter lain seperti Captain Marvel? Kita hanya bisa menunggu.

4Scott Lang Sang Juru Selamat

Banyak yang mengira bahwa Captain Marvel akan menjadi penyelamat di Avengers: Endgame. Tapi, dari trailer, kita bisa memulai spekulasi bahwa Scott Lang lah yang akan menjadi juru selamat. Captain Marvel memang sangat kuat, tapi dengan kekuatan seperti itu ia tidak akan bisa berbuat banyak terhadap para korban yang sudah tewas dan menjadi debu.

Scott Lang, yang di film Ant-Man and The Wasp tersangkut di alam kuantum, ternyata bisa menemukan jalan keluar. Ia lalu membawa mobil van yang berisi gerbang ke alam kuantum itu ke markas The Avengers. Dengan teknologi secanggih itu ditambah dengan pengalamannya di alam kuantum, tentu kita bisa berharap banyak pada Scott Lang supaya ia bisa menyelamatkan separuh penghuni alam semesta.

5Tewasnya Captain America

Sebelum rilisnya trailer Avengers: Endgame, para penggemar Marvel dikejutkan dengan cuitan Chris Evans yang menceritakan bahwa ia baru saja menyelesaikan proses syuting Avengers 4. Ia lalu mengunggapkan betapa terhormatnya ia memerankan Captain America selama 8 tahun dan mengucapkan terima kasih terhadap kenangan-kenangan yang sudah diberikan. Dari situ, para penggemar yakin bahwa Avengers 4 akan menjadi film terakhir Chris Evans sebagai Captain America, dan berarti tokoh yang diperankannya itu akan tewas di film tersebut.

Apalagi, di trailer, sebelum mengeksekusi sebuah rencana bersama Black Widow, Steve terlihat kembali melihat foto Peggy Carter. Yang kita ingat, terakhir kali ia melakukan itu adalah saat ia harus menjatuhkan pesawat berisi bom ke lapisan es dan membeku di sana. Tapi, Russo bersaudara kemudian mengatakan bahwa hal itu belum pasti, sehingga membuat para penggemar masih tidak tahu apa yang akan terjadi pada Steve Rogers di Avengers: Endgame. Lagi-lagi, kita hanya bisa menunggu.

Itulah beberapa kabar baik dan buruk soal kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di film Avengers: Endgame. Tinggal 4 bulan lagi, jadi sabar aja menunggu. Yang jelas, apapun yang akan terjadi di film, para penggemar Marvel pasti akan sangat menikmati film Avengers: Endgame ini.