5 Jenis Tanaman Hias Dalam Ruangan AC yang Recommended

464

Pernahkan Anda merasa gerah ketika berada di ruangan ber AC? Jika iya, mungkin ada yang perlu diubah di ruangan Anda. Anda bisa menambah tanaman untuk membuat suasana ruangan Anda menjadi berbeda. Kenapa bisa tanaman?

Karena sebenarnya tanaman merupakan salah satu faktor utama penunjang kehidupan. Karena dengan adanya tanaman bisa menghasilkan gas oksigen dan menekan keberadaan gas yang menyebabkan polusi. Tanaman juga bisa menambah estetika dari suatu ruangan. Anda bisa menggunakan Tanaman daun atau tanaman bunga untuk memperindah ruangan.

Fungsi estetika menjadi alasan yang paling utama dari seseorang untuk memelihara tanaman, baik dikebun rumah, di teras ataupun di dalam ruangan. Namun jika ruangan yang Anda gunakan berAC apakah tanamannya akan hidup? Tentu saja bisa, karena ada beberapa tanaman yang cocok hidup di ruangan tertutup.

Yuk simak berikut merupakan 5 Jenis Tanaman Hisad yang dapat hidup di dalam ruangan BerAC:

  • Sansevieria

Tanaman yang satu ini merupakan tanaman yang sangat cocok untuk dijadikan tanaman indoor. Hal tersebut karenakan alasan estetika karena tanaman ini memiliki bentuk cantik yang menyerupai lidah dengan, list berwarna kuning kehijauan di tepinya. Daunnya juga memiliki warna yang cantik perpaduan semburat hijau muda dan hijau tua.

Lidah Mertua memiliki kemampuan untuk mencegah polusi sehingga akan membuat rumah Anda lebih segar. Selain itu lidah mertua juga tidak memerlukan banyak air sehingga cocok jika hidup di dalam ruangan BerAC.

  •  Kaktus (Famili Cactaceae)

Tanaman jenis kaktus ini memiliki kemampuan yang cukup lama dan bisa ditahan dengan suasana yang kering. Kaktus sendiri memiliki berbagai macam jenis mulai dari yang kecil hingga kaktus berukuran besar dan memiliki bunga.

Tanaman kaktus juga sangat cocok menjadi tanaman hias untuk di meja, karena tidak memakan space yang banyak dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

  • Chamaedorea erumpens

Palem jenis ini memiliki jenis daun yang bergerombol dan kecil-kecil. Daunnya kecil dan pada bagian buah hati daunnya menempel. Daunnya juga tumbuh seperti pohon palem pada umumnya. Tinggi tanaman ini berkisar dari 80-100cm.

Palem bamboo ini sangat cocok diletakkan di sudut ruangan untuk menambah kesan fresh pada ruangan, karena perawatannya juga tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan banyak air.

  • Sirih Gading (Golden Photos)

Tanaman ini dikenal dengan penyerap racun, jika tanaman ini diletakkan di suatu ruangan tanaman ini dikenal dapat menyerap racun, seperti gas-gas monoksida dan gas beracun lainnya.

Tanaman ini juga tidak membutuhkan perawatan yang ekstra, cukup pastikan tanaman tidak kekurangan air dan memiliki space yang cukup untuk tumbuh. Karena tanaman ini memiliki pertumbuhan yang lumayan cepat.

  • Bonsai Ficus Benjamina

Tanaman jenis ini sangat cocok untuk diletakkan di ruangan berAc karena dapat dikerdilkan atau dijadikan bonsai, agar pertumbuhannya tidak terlalu cepat. Daun yang dimiliki beringin putoh ini cenderung kecil dengan warna daun hijau yang segar disertai corak putih mengkilap. Tanaman ini cocok dijadikan tanaman ruangan yang bisa diletakkan dekat sinar matahari seperti di dekat jendela atau pintu.