5 Hal yang Dirasakan Pasangan dengan Hubungan LDR

27

Membahas tipe hubungan asmara memang tidak ada habisnya. Apalagi hubungan yang satu ini. Yah, LDR atau kepanjangan dari Long Distance Relationship bisa disebut hubungan jarak jauh. Sebenarnya menjalin hubungan LDR itu tidak selamanya menyedihkan kok. Tergantung masing-masing pasangan menyikapi jarak dan waktu yang memisahkan mereka secara sementara. Berikut 5 hal yang dialami pasangan yang tengah menjalani hubungan LDR:

  • Sering Cemas

Dilanda kecemasan tentang kesetiaan pasangan, sedang apa dan bersama siapa ia menghabiskan waktu. Perasaan cemas terhadap kesetiaan pasangan sebenarnya bukan hanya dialami sepasang kekasih yang menjalin hubungan LDR saja. Semua rata-rata sama. Namun lebih seringnya mereka yang menjalin hubungan LDR terus menerus dilanda rasa takut, jika di tempat yang jauh disana ia sedang bermain dengan orang lain di belakangmu.

  • Menunggu Kabar di Tengah-Tengah Kesibukan

Salah satu cara agar hubungan tetap harmonis adalah dengan menjalin komunikasi secara intens dengan pasangan. Meskipun sebatas telepon dan pesan chat. Sampai-sampai ketika sehari saja tidak dihubungi, perasaan tidak karuan bergelut di dalam hati.

  • Susah Bertemu Karena Jadwal Masing-Masing Berbeda

Saat jauh-jauh hari merancang banyak agenda saat bertemu dengan pasangan setelah sekian lama tidak bertemu. Ternyata jadwalmu harus diganti karena tuntutan kerja. Alhasil harus sama-sama dewasa dan menerima keadaan. Begitupun sebaliknya, saat kamu sudah memiliki waktu luang, kekasihmu justru harus menyelesaikan deadline pekerjaannya agar tidak dimarahi bos.

  • Menyerah dengan Keadaan

Sempat memilih menyerah dengan keadaan, karena lelah terus-menerus menghadapi cobaan LDR. Merupakan hal wajar jika kamu tiba-tiba lelah dengan ujian yang melanda hubunganmu dengan pasangan. Tidak jarang, kamu menutup akses komunikasi dengan pasangan karena bosan menjalani hubungan yang sepah. Terlebih saat teman-temanmu tengah asik menjalani akhir pekan dengan pasangan sambil menghabiskan banyak waktu bersama. Sementara kamu harus menahan rindu dengan pasangan.

  • Berusaha Bertahan

Meskipun sempat memiliki keinginan untuk menyudahi hubungan, tapi kamu tetap menggagalkannya karena rasa cintamu mengalahkan segalanya. Sekedar apapun kamu dengan kekasih, semua tetap terkalahkan dengan cintamu yang kuat. Begitupun dengannya. Terlebih kamu sudah melewati banyak hal untuk kesekian kali ya dengan pasangan. Dan kamu sudah terlanjur nyaman dengan mengisi hari-harimu dengannya meski terbatas ruang dan waktu.

Itulah sahabat dori, artikel tantang hal-hal yang dihadapi pasangan yang menjalin hubungan LDR. Semoga Bermanfaat. Tetap semangat pejuang LDR.