5 Hal Ini Wajib Ada di Daftar Resolusi Tahun Baru Kamu

24

Menjelang tahun baru tentu seseorang memiliki cita-cita yang diinginkan atau yang kita kenal dengan nama resolusi. Pada dasarnya resolusi merupakan bagian dari harapan kita untuk menyambut tahun baru. Setiap orang tentu memiliki resolusi tahun baru yang berbeda-beda. Nah berikut resolusi untuk menyambut tahun 2019 versi saya pribadi.

1Rajin Menabung

Resolusi pertama saya untuk menyambut tahun 2019 adalah dengan rajin menabung. Mengingat banyaknya kebutuhan yang diperlukan ditambah lagi dengan kondisi ekonomi orang tua yang tidak mendukung menjadikan saya harus lebih rajin untuk menabung. Ini dilakukan agar setiap ada barang yang harus dibeli, tidak perlu lagi meminta kepada orang tua karena telah terbantu oleh adanya tabungan tersebut. Berbicara mengenai nominal tidak perlu ditargetkan harus berapa setiap harinya, yang terpenting adalah konsisten untuk terus menabung setiap hari.

2Perbanyak Baca Buku

Kemudian resolusi selanjutnya yaitu lebih banyak membaca buku. Mengingat banyaknya tugas perkuliahan yang menuntut untuk banyak membaca, jadi mau tidak mau harus mulai membiasakan diri untuk membaca. Memaksimalkan waktu dengan berkuliah dan membaca adalah dua hal terbaik yang dapat dilakukan untuk menunjang kegiatan akademik di kampus.

3Belajar Bahasa Inggris

Selanjutnya yaitu dengan belajar bahasa Inggris, mengingat buku bacaan selama proses perkuliahan banyak yang menggunakan bahasa Inggris, itulah yang menjadikan salah satu resolusi tahun 2019 yaitu harus belajar dan mendalami bahasa Inggris. Memang saya memiliki kemampuan dasar bahasa Inggris yang kurang terutama dalam berbicara, oleh karena itu resolusi di 2019 nanti yaitu ingin banyak belajar bahasa Inggris dan praktik langsung dengan teman yang telah fasih berbahasa Inggris.

4Kurangi Porsi Bermedia Sosial

Memang pada akhir- akhir ini saya lebih banyak membuka media sosial ketimbang belajar, sehingga itulah yang akhirnya menyebabkan saya mengalami sedikit kesulitan dalam belajar terutamanya apabila ada handphone ketika belajar. Oleh karena itu salah satu resolusi yang paling wajib untuk 2019 nanti yaitu dengan mengurangi porsi bermain media sosial menjadi hanya 1 atau 2 jam saja dalam satu hari. Dengan demikian maka waktu akan lebih produktif untuk melakukan hal- hal yang sekiranya lebih bermanfaat seperti membaca, menulis ataupun belajar.

5Memperbanyak Teman

Resolusi yang terakhir yaitu dengan memperbanyak teman, karena ketika banyak teman maka akan banyak pengalaman baru yang didapatkan. Tentunya kawan baru juga bisa menjadi partner baru dalam berdiskusi ataupun menambah jaringan. Semakin banyak teman maka jaringan yang akan didapatkan pun semakin luas.

Demikian beberapa resolusi untuk menyambut tahun baru agar kehidupanmu lebih baik. Semoga bermanfaat.