5 Hal Ini Akan Kamu Temui Ketika Dewasa

33

Kehidupan selalu berputar mengikuti massanya. Cepat atau lambat kita akan meninggalkan masa kanak-kanak kita dan tumbuh menjadi orang dewasa. Menjadi dewasa juga bukanlah impian atau pun cita-cita bagi setiap orang, karena ini merupakan proses alamiah kehidupan.

Faktor usia juga bukanlah salah satu tanda orang bisa tampil dewasa seperti apa yang dilihat orang lain. Sehingga tak mudah juga kita menebak seseorang yang usianya sudah hampir kepala 3 tetapi belum tahu definisi dewasa sesungguhnya.

Kehidupan dewasa bukanlah fase yang mudah dan sulit dimengerti bagi sebagian orang. Hal ini karena tidak semua orang memiliki visi misi dan tujuan hidup yang sama, serta berbeda dalam menyikapi suatu hal.

Kehidupan nyata bagi orang dewasa suatu hal yang benar-benar mengejutkan bagi semua orang, dan sangat berbeda dengan kehidupan di mana kita masih menjadi tanggung jawab orang tua kita.

Berikut ada beberapa hal yang benar-benar membuat orang dewasa kaget dengan realita di dunia nyata.

  • Sulitnya mencari uang

Mungkin anggapan kita selama sekolah atau kuliah menjadi juara kelas ataupun memiliki IPK tertinggi menjadi hal yang mudah. Namun ketika kamu terjun langsung dalam dunia nyata, semuanya berubah. Juara kelas atau IPK tinggi bukanlah jaminan kamu mendapat kerja. Kamu harus bersaing dengan banyak orang untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

  • Setelah menikah ada hal yang tidak bisa ditebak

Mungkin kita berpikir adalah kehidupan yang membuat kita happy, karena kita akan tinggal bersama orang yang kita pilih untuk menemani hidup kita dengan cintanya hingga akhir hayat. Tapi ekspektasimu tak melulu benar.

Menikah adalah ikatan suci antara dua manusia yang memiliki dua isi kepala yang berbeda dan terkadang sulit untuk disatukan. Bukan hanya dua orang saja, terkadang dari keluarga besar pun juga andil dalam memutuskan suatu hal diantara kalian berdua.

  • Sedikit memiliki teman

Mungkin ketika kita masih sekolah atau kuliah kita memiliki banyak teman di banyak tempat dan mudah bertemu untuk sekedar ngopi atau travelling bareng. Tapi tahukah kamu, setelah kamu lulus kehidupan berubah. Kamu jarang memiliki teman untuk bisa diajak ngobrol sekedar mengingat masa lalu yang pernah kalian lewati.

  • Banyak sandiwara baru

Sadar nggak ketika kamu hidup dunia nyata yang sesungguhnya, kamu akan menemukan beberapa sandiwara dari orang-orang di sekitarmu. Bahkan sahabat pun bisa jadi musuh, pacar pun bisa jadi musuh, dan banyak lagi sandiwara yang bisa kamu temukan.

  • Sulit memberi penghargaan kepada orang lain

Mungkin di jaman kita sekolah, melihat teman berhasil mencapai sesuatu yang luar biasa dan diberi penghargaan, kita akan berebut menjadi orang pertama yang akan mengucapkan kata selamat. Tapi berbeda ketika kamu tumbuh dewasa dan terjun dalam dunia nyata, kamu akan membandingkan keberhasilan yang dicapai temanmu dengan keberhasilan yang kamu telah capai.

Selain itu, kamu memilih menghindar untuk memberikan ucapan selamat atau bahkan pura-pura tak mengerti dengan situasi ini.

Jadi itu dia guys, 5 hal yang akan kita temui dalam dunia nyata ketika kita juga sudah beranjak dewasa dan mandiri menyiapkan segala hal untuk diri kita. Rumit ya? Bukan main tentunya. Tapi kamu nggak perlu khawatir, selama kamu yakin, berani ambil resiko, dan percaya pada diri sendiri kamu akan tetap hidup dengan jati dirimu bukan orang lain.