5 Hal dari Sosok Wijaya Saputra yang Dikabarkan Dekat dengan Gisella Anastasia

29

Pasca kabar bercerai dari gading martin, Gisella Anastasia dikabarkan move on dan dekat dengan sosok yang lumayan familiar di telinga masyarakat Indonesia. Dialah Wijaya Saputra. Kabar kedekatan keduanya mencuat saat salah satu akun gossip mengambil potret saat keduanya kompak berjalan bersama dan saling saling rangkul di sebuah mall.

Mendapati kabar tersebut, baik Gisell maupun Wijaya tak menampik kabar tersebut. Kabar hubungan keduanya semakin gencar dibicarakan ketika Gisell terlihat datang untuk memberi support saat Wijin, sapaan akrab Wijaya Saputra, bertanding di Surabaya.

Jika anda masih belum familiar dengan sosok Wijin, berikut 5 hal mengenai siapa sebenarnya Wijaya Saputra ini.

1. Mantan Kekasih Agnez Monica

Wijin saat memberi surprise kepada Agnes Mo

Fans Agnes Monica pasti sangat familiar dengan sosok Wijin ini. Karena mereka sempat menjalin hubungan special sebelumnya. Di laman Instagram pribadinya, Agnez Monica bahkan beberapa kali mengabadikan potret Wijin yang menemaninya di Amerika kala itu.

Dan seperti layaknya kekasih, Agnez Mo juga terlihat beberapa kali menonton pertandingan basket Wijin. Namun setelah mengundurkan diri untuk bekerja di Konsulat RI, Wijin pun kembali ke Indonesia untuk mengurus bisnis orangtuanya. Kabar tersebut pun bersamaan dengan kabar putusnya hubungan Wijin dan Agnez Monica.

2. Pebasket Profesional Tersohor Tanah Air

Wijin saat bermain basket

Wijaya Saputra adalah sosok yang lahir di Jakarta, 25 Januari 1985 dan sedang berkarir secara professional menjadi seorang pebasket. Namanya semakin dikenal masyarakat pasca kedekatannya dengan Agnez Mo hingga dengan Gisella Anastasia.

Untuk meraih predikat Pebasket profesional, Wijin memulai karir basketnya dengan rajin mengikuti berbagai kompetisi basket di Jakarta. Pria bertinggi badan 189cm itu bahkan pernah mengikuti kompetisi basket yang cukup besar antar kampus di Indonesia yang dulu dikenal sebagai LIBAMA Nasional era 2005 ā€“ 2007.

Semenjak mengikuti kompetisi tersebut, karir Wijin meroket hingga masuk sebagai salah satu anggota NBL Indonesia dan mencicipi beberapa pertandingan basket professional. Menurut laman resmi NBL Indonesia, nama Wijin telah ikut berlaga di klub CLS Knight Surabaya sejak tahun 2010.

3. Sempat Menjadi Mahasiswa dan Bekerja di Los Angeles

View this post on Instagram

šŸ¤«šŸ™„ #throwbacktuesday

A post shared by Saputra Wijaya (@jaysforeal) on

Dibalik kemampuannya bermain professional, Wijin ternyata juga tak kalah dibidang akademik. Pria berusia 34 tahun ini sebelumnya menempuh pendidikan di Los Angeles. Selain menimba ilmu di LA, Wijin juga sempat bekerja di kantor Konsulat Jenderal RI dan menjadi salah satu staff Sosial Budaya.

4. Sosok yang Pelupa

Hal unik yang terekspos dari sosok Wijin adalah dirinya yang ternyata pelupa. Hal ini terbuka ketika tulisan tangannya di baca oleh seorang grafologi atau ahli pembaca tulisan tangan. Saat di analisa, Wijin Nampak menuliskan namanya dengan tulisan kapital. Tak hanya itu, Wijin ketahuan sering lupa menambahkan titik untuk huruf ā€˜Iā€™. Wijin membenarkan hal tersebut, ia mengiyakan bahwa dirinya memang pelupa.

5. Suka Anak Kecil

Poin kelima ini memang poin terakhir namun juga yang terpenting. Di balik kesan gagahnya ia ketika bermain basket, Wijin adalah sosok yang mencintai anak kecil. Hal ini terbukti dengan beberapa potret yang ia bagikan bersama keponakannya di Instagram pribadinya.

Di sela ā€“ sela kesibukan bermain basket dan mengurus bisnis orang tuanya di Jakarta, Wijin selalu menyempatkan waktu untuk bermain dengan keponakannya, Sophie. Hangatnya Wijin setiap bersama Sophie membuatnya tak keberatan sama sekali dengan Gisell yang telah memiliki Gempi, hal itu ia ungkapkan pada matamata.com. Bahkan Wijin ingin sekali segera bertemu dengan Gempita Nora Marten yang menurutnya sangat menggemaskan.