5 Game Asah Otak yang Sangat Direkomendasikan Untuk Meningkatkan Daya Ingat!

39

Seiring berjalanannya waktu, fungsi otak seseorang akan semakin menurun. Salah satu fungsi otak adalah daya ingat. Perlahan demi perlahan, daya ingat akan menumpul akibat penuaan dan kondisi tubuh yang kurang baik.

Maka dari itu, banyak cara yang harus dilakukan seseorang untuk menjaga ingatannya, seperti menjaga pola makanan, istirahat yang cukup dan berolahraga teratur. Selain itu, ada cara lain untuk mengasah otak agar tetap optimal, salah satunya adalah bermain permainan asah otak. Berikut adalah game yang mampu mengolah otak agar tetap tajam:

1. TTS Pintar 2019

Siapa yang tak kenal permainan satu ini? Sebuah permainan kotak-kotak kosong untuk diisi secara mendatar/menurun dengan pertanyaan disetiap nomornya. Permainan ini diciptakan oleh Arthur Wynne sekitar lebih dari satu abad yang lalu.

Pada masanya, permainan ini dapat kalian temui di berbagai koran atau buku khusus TTS yang kavernya bergambar model wanita dewasa dan dibandrol sekitar Rp3.500.

Namun, di era modern saat ini, permainan TTS sudah dapat ditemui di Google Play Store. Jadi, kalian tak perlu lagi membawa buku ataupun pulpen, tinggal unduh saja di gawai masing-masing, lalu mainkan.

2. Tes IQ & Kepribadian

Tes IQ & Kepribadian adalah salah satu game android yang berfungsi untuk mengetes sifat, kepribadian dan intelligence quotient (kemampuan intelektual) seseorang.

Di dalam aplikasi ini, terdapat berbagai macam tes, seperti tes psikotest, tes logika, tes psikologi, tes matematika, tes daya ingat, tes kemampuan umum dan dasar dan lain sebagainya. Permainan ini sangat berguna bagi kalian yang ingin mengikuti tes di instansi ataupun perusahaan.

3. Asah Otak Game

Selanjutnya ada permainan Asah Otak Game, salah satu game olah otak berbentuk tebak-tebakan dengan petunjuk yang disediakan. Permainan ini sangat cocok untuk kalian yang suka menguji pengetahuan.

Pada awal permainan, tebakan terlihat sangat mudah, tetapi semakin jauh levelnya, permainan akan semakin sulit. Permainan ini pun sangat cocok sebagai sarana pembelajaran anak. Selain menambah kosakata, anak pun akan bertambah ilmu pengetahuannya.

4. Tebak Gambar

Nah, sekarang adalah Tebak Gambar, sebuah permainan olah otak yang paling populer. Permainan ini termasuk permainan olah otak yang ringan untuk dimainkan. Didalamnya, permainan didesain sedemikian rupa dengan berbagai gambar yang menarik.

Permainan ini bertujuan untuk menguji otak seseorang dalam menemukan jawaban dari setiap soal yang ada. Selain itu, di setiap akhir level, akan ada tantangan raja. Pemain harus menyelesaikannya dengan batas waktu yang tersedia.

5. Math

Ini dia game terakhir olah otak. Bagi kalian yang suka matematika, permainan Math sangat cocok untuk kalian mainkan. Permainan ini didesain untuk meningkatkan IQ kalian dengan kombinasi puzzle logika.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk memainkan game tersebut? Mari mainkan dan asah otak kalian agar tetap tajam, seperti kata pepatah, “pisau tajam karena diasah.”