5 Film Bollywood Bernuansa Islam Ini Bisa Menemani Liburan Kamu!

17482
Koimoi

Film bollywood yang merupakan film hasil produksi negara India terkenal dalam menyuguhkan film-film yang kental dengan budaya hindunya.

Namun islam sebagai agama mayoritas kedua di India setelah hindu pun punya tempat juga dalam perfilman bollywood. Dan masih dalam suasana lebaran, lima film bollywood berikut bisa menemani libur lebaran kamu.

1. Alif

google.com

Film ini mengisahkan seorang bocah 10 tahun yang diinginkan ayahnya untuk menjadi seorang dokter, namun karena lingkungan dan fasilitas sekolah yang tidak memadai keluarganya yang lain justru mendorong Alif untuk menjadi seorang penghafal Al-qur’an.

2. My name is Khan

google.com

Film yang berlatar belakang negara AS ini mengisahkan seorang muslim penderita asperger syndrome yang bernama Rizvan khan. Ia menikah dengan seorang janda beranak satu yang beragama hindu.

Dikarenakan ibunya menikah dengan seorang pria muslim, anak itu harus mati di tangan temannya yang membencinya dan mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang teroris. Rizvan pun bertekad untuk menemui presiden AS untung mengatakan bahwa ia bukan seorang teroris.

3. Bajrangi Bhaijaan

Siasat

Film ini mengisahkan kisah cinta seorang india beragama hindu dan kekasihnya seorang muslim pakistan. Tidak hanya mengenai kisah cinta mereka berdua, film ini juga menceritakan perjalanan sang tokoh utama pria mengantarkan seorang gadis kecil bisu yang tersesat di perbatasan untuk kembali ke negaranya.

4. Jodha akbar

google.com

Film yang merupakan drama sejarah romantis ini menceritakan kisah cinta antara Raja Mughal yang beragama islam yang menikah dengan seorang Putri Hindu.

5. Secret superstar

google.com

Film ini mengisahkan perjuangan seorang gadis remaja untuk menjadi seorang penyanyi. Ia hidup di lingkungan keluarga muslim. Meskipun ibunya selalu mendukungnya, namun ayahnya selalu menentang keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi.

Ia pun mencoba meraih mimpinya dengan membuat video rekaman dirinya yang sedang bernyanyi. Akan tetapi, karena ia takut akan dikenali oleh orang-orang dan ayahnya akan marah besar, ia pun menyamarkan wajahnya dengan mengenakan niqab/cadar saat di video.