5 Fakta Will Connolly, Remaja Pemberani yang Lempar Telur ke Senator Australia

46

Keberanian seorang remaja laki-laki bernama Will Connolly tengah menjadi pembicaraan hangat di seluruh dunia. Pasalnya remaja ini membuat aksi yang begitu berani dengan memecahkan sebuah telur mentah tepat di kepala Fraser Anning, kepala Senator Queensland, Australia. Will Connolly melakukan aksi tersebut saat Fraser Anning tengah berbicara di hadapan wartawan di Melbourne.

Aksi berani tersebut mendapat banyak dukungan karena pernyataan rasis Anning mengenai pembantaian di Christchurch, New Zealand. Ia menyebutkan bahwa walaupun banyak umat muslim yang menjadi korban, namun ia juga menyebutkan bahwa umat muslim juga biasanya merupakan pelaku kekerasan.

Ia juga menyebutkan bahwa para muslim fanatik seharusnya tidak diijinkan untuk masuk ke New Zealand. Melancarkan aksi berani kepada Senator tersebut, Will Connolly pun akhirnya viral di media sosial. Nah, inilah 7 fakta Will Connolly.

1.Remaja yang aktif di media sosial

Will Connolly adalah seorang remaja berusia 17 tahun asal Victoria. Di halaman instagram Will Connolly, unggahan foto disana sama seperti remaja pada umumnya. Seperti foto-foto kegiatannya saat bersama berenang atau nongkrong dengan teman-temannya.

Bahkan tidak terlihat sama sekali postingan yang menandakan afiliasi politik pemuda itu atau penyebab ia berani melemparkan telur ke kepala senator tersebut.

2. Viral dengan sebutan ‘Egg Boy’

Selepas aksi beraninya, Will Connolly dikenal dengan sebutan ‘Egg Boy’. Panggilan tersebut disematkan oleh para pengguna media sosial yang menyatakan dukungannya pada Will Connolly. Netizen bahkan menyebutkan bahwa Will Connolly adalah seorang pahlawan. Sejak peristiwa itu pengikut akun instagram Will Connolly melonjak naik hingga kini telah memiliki lebih dari 500 ribu pengikut.

3. Pendukung ‘Egg Boy’ melakukan penggalangan dana

Para pendukung Will Connolly si ‘Egg Boy’ membuat halaman Crowdfunding untuk menutupi biaya hukum dan untuk membeli lebih banyak telur.

Setelah aksi berani Will Connolly, banyak orang yang mendukung dan bersimpati kepada Will membuat sebuat halaman internet yang bernama GoFundMe yang digunakan untuk memberikan dana untuk mendukung Will Connolly apabila nantinya ia terjerat hukum karena aksinya tersebut.

4. ‘Egg Boy’ menjadi trending topik di twitter

Aksi lempar telur yang dilakukan Will Connolly menginspirasi banyak meme dan tweet yang menyandangakan tagar #eggboy. Banyak juga tweet yang menyatakan dukungan juga pujian kepada pemuda tersebut. Hal ini menjadikan tagar ini muncul sebagai trending topik di media sosial twitter.

5. Hasil penggalangan dana yang diterima Will Connolly disumbangkan kepada korban

Aksi terpuji kembali dilakukan oleh Will Connolly. Dana hasil dari penggalangan dari seluruh netizen di dunia semula bertujuan untuk memenuhi kebutuhannya apabila terjerat hukum pemerintah Australia.

Namun Will Connolly justru menyumbangkan semua dana tersebut kepada keluarga korban tragedi penembakan Chirstchurch, New Zealand. Dana yang terkumpul di situs GoFundMe terkumpul sebanyak 42 ribu dolar AS, atau sekitar 500 juta rupiah.