5 Fakta Rose Water yang Jarang Diketahui Oleh Remaja, Wajib Masuk Daftar Nih!

17

Semua kalangan umur pasti mengetahui tentang rose water. Bahkan sudah menjadi daily routine skincare mereka. Atau termasuk kalian?. rose water sendiri sering di promosikan atau disarankan oleh para beauty vlogger.

Harganya sendiri di pasaran hanya jatuh dibawah Rp 10.000 loh. Meskipun yang brand-brand masih diatas harganya tapi merk viva harganya hanya sekian ribu saja, bisa kalian temui dengan mudah di toko kosmetik ataupun minimal toko kelontong dekat rumah kalian. Selain murah, dicarinya juga gampang banget.

1. Sebagai Toner

Toner adalah salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh ditinggalkan. Dipakainya setelah kita menggunakan facial wash dan ditap-tapkan menggunakan tissue atau kapas kecantikan. Nah, bagi remaja kadang harga toner yang memiliki nama brand cukup terkenal biasanya harganya agak lumayan jadi kalian bisa memanfaatkan dengan rose water saja untuk pengganti toner.

2. Memungkinkan Mencegah Timbulnya Jerawat

Lah kenapa bisa? karena rose water sendiri mengandung zat antiseptik yang bisa membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Lebih bagus lagi kalau pakai rose water yang real hasil infused water dan masih ada kandungan bunga-bunganya. Tapi, harganya mahal yang itu.

3. Bahan Campuran Masker

Setiap minggu kalian pasti maskeran 2-3x kan? nah itu bisa banget kita campur pakai si rose water ini. Lebih menyegarkan kulit dan juga menutrisi kulit kita. Tapi untuk maskeran, jangan sering-sering nanti bikin kulit kita kering.

4. Membantu Mencerahkan Wajah

Rose Water ini bisa membantu untuk lebih membuat kulit kita nampak bersih. Terhindar dari wajah kusam dan emang sebagus itu fungsi rose water. Kenapa demikian? karena Rose water mengandung Vitamin A dan Vitamin E yang bagus untuk kulit kita. Apalagi untuk remaja yang di sekolah nggak boleh berwajah penuh bedak, foundation, dan teman-temannya. Wajah kalian harus bersih alami.

5. Meremajakan Kulit

Maksudnya adalah mengencangkan kulit kita di masa tua kita nanti. Itu kalau kita rutin ya. Kenapa bisa gitu? Karena rose Water juga mengandung vitamin C untuk antioksidan yang nantinya akan menghalangi kulit kita dari penuaan dini.

Itu dia fakta-fakta yang jarang orang tau tentang rose water ini. Kalian bisa pakai yang paling murah dari brand viva atau kalau ngerasa mampu lebih baik pakai yang infused yang masih banyak serpihan bunga-bunga mawar di dalamnya.

Kalau nggak mau di pakai toner atau sudah terlanjur dengan toner rutin kalian, bisa juga kan kalian pakai di maskeran minggu kalian? jadi masih ngga mau pakai rose water dirangkaian Skin rutin kalian?