5 Fakta Produce X 101 yang akan Tayang Perdana Sebentar Lagi

9

Tahukah Anda apa itu Produce X 101?  Ini adalah salah satu program andalah yang ada di Korea. Program ini sudah ada sejak tahun 2016 yang lalu. Hingga saat ini sudah memasuki season yang keempat. Tujuan utama dari diadakan program Produce X 101 adalah untuk menampilkan banyak warga Korea yang memiliki bakat tertentu dan patut diacungi jempol. Dari beberapa orang yang terpilih, dan berhasil mendapat voting paling banyak maka akan dijuluki “National Group”.

Penayangan perdana program Produce X 101 musim keempat ini berlangsung pada tanggal 3 Mei 2019 yang lalu. Namun, sebelum meluncurnya tayangan ini, jauh-jauh hari mereka sudah membeberkan identitas 101 orang pria yang akan ikut serta dalam keseruan acara tersebut. Bisa dilihat langsung di akun media sosial resmi mereka.

Jika Anda penggemar pria-pria tampan di program Produce X 101 ini sebaiknya Anda ketahui dulu 5 fakta dari Produce X 101 di bawah ini:

  • Apakah Sebenarnya Makna Huruf “X” yang Ada di Produce X 101?

Vokalis dari FT Island pernah menjelaskan bahwa kata “X” di kata Produce X adalah symbol yang menunjukkan ada berbagai kemampuan atau bakat yang dimiliki oleh semua peserta. Selain itu, menurut jawaban Hongki “X” juga dapat diartikan sebagai “Xtension” yaitu memiliki arti sangat bermakna, mereka akan terus berkembang dengan kemampuan yang dimiliki. Bahkan hingga Go International.

  • Apakah Arti dari Judul X1-MA yang Ada  di Track Judul Produce X 101?

Lee Hongki menjelaskan kembali tentang arti judul X1-MA. Jika sebelumnya beberapa musim menggunakan judul “Pick Me” maka kali ini diganti dengan X1-MA (dibaca: Jima) yaitu berarti “jangan”.

Arti jangan ini merujuk kepada “jangan menyerah, jangan kalah, dan juga jangan takut”. Yang jika di gabungkan dan di lihatt secara lebih teliti, jangan di sini adalah jangan pernah menyerah untuk menggapai semua mimpi dan impian.

  • Tugas Perwakilan Penonton diberikan pada Lee Dongwook

Di musim keempat ini sangat berbeda dengan  musim sebelumnya. Jika biasanya pembawa acara adalah seorang wanita, sekarang yang menjadi pembawa acara adalah Lee Dongwook. Aktor Lee Dongwook tentu saja membuat lebih banyak penonton berantusias menantikan acara ini.

  • Inilah Pertama Kali YG Entertainment Mengirimkan trainee

Musim keempat ini adalah musim yang pertama kalinya JYP mengirim seorang trainee dan YG Entertainment pula mengirim dua orang trainee. Mereka berdua adalah Hidaka Mahiro dan juga Wang Jyunhao. Kedua trainee ini adalah orang yang pernah menjadi peserta YG Treasure Box namun gagal untuk masuk dalam line up acara debut.

  • Memiliki Jam Tayang yang Lebih Lama

Setiap musim acara Produce X 101 memiliki jam tayang yang berbeda. Ini sangat mempengaruhi rating yang didapatkan. Di musim yang pertama, setiap episode acara Produce X 101 berdurasi sekitar 71 menit. Di season yang kedua pula berdurasi selama 100 menit. Di musim yang ketiga dan keempat meningkat menjadi 130 menit.

Lantas hal ini membuat produser pemilik acara ini berharap agar nantinya program Produce X 101 selalu mendapat apresiasi yang baik dan mendapat rating tinggi. Ini menunjukkan bahwa adanya program ini disukai banyak orang dan juga bermanfaat untuk semuanya.

Pantau terus artikel selanjutnya. Ada banyak informasi menarik lain yang bisa Anda dapatkan.