5 Fakta Menarik dan Baru Tentang Master Chef Indonesia 2019

179

Acara Master Chef Indonesia 2019 telah resmi disiarkan secara langsung atau live streaming pada 9 dan 10 Maret 2019 lalu di RCTI pukul 15:30 WIB. Sesuai jadwal yang ditetapkan, Master Chef Indonesia Season 5 ini akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu hingga season tahun ini selesai.

Namun, ada beberapa fakta menarik dan baru di Master Chef Indonesia tahun ini. Mulai dari salah satu juri baru hingga tema terbaru. Berikut 5 fakta menarik dan terbaru tentang Master Chef Indonesia 2019.

Munculnya Renata Moeloek sebagai Juri Baru

Hal pertama yang paling menyedot perhatian masyarakat adalah mengenai sosok juri baru yang menggantikan peran Chef Marinka tahun lalu. Dialah chef Renata Moelek. Meski sama – sama cantik, dua juri ini memiliki perangai yang sangat berbeda. Jika Chef Marinka memiliki karakter lebih halus dan feminine, Chef Renata memiliki karakter sosok wanita yang lebih fierce.

Tak heran, Chef baru tersebut dikenal lebih tomboy. Namun keduanya tetap sama – sama professional dan tentu saja layak menjadi juri Masterchef. Sehari sebelum acara Live Streaming Master Chef Indonesia 2019, Chef Renata mengunggah salah satu foto ke Instagram pribadinya.

sumber: instagram @renattamoeloek

Memasuki Season ke 5

Banner resmi Master Chef Indonesia Season 5

Tak terasa acara Master Chef Indonesia sudah memasuki Season/ Musim ke 5. Acara yang diadaptasi dari acara MasterChef (dari Inggris) ini telah ditayangkan pertama kali pada 1 Mei 2011. Acara ini termasuk populer dan dinantikan oleh penggemar acara televise di Indonesia. Hal ini terbukti ketika Master Chef Indonesia meraih piala Panasonic Gobel Awards untuk pemenangan kategori Pencarian Bakat Terbaik 2 kali berturut – turut di tahun 2012 dan 2013.

Chef Arnold dan Chef Juna Menjadi Juri Tetap di Seson ini

Saat Chef Juna dan Chef Arnold beraksi

Meski kabar mengenai adanya juri baru menghebohkan penggemar Master Chef Indonesia, ada kelegaan tersendiri juga saat dua juri lainnya sebagai juri tetap season ini. Dua juri tersebut tak lain adalah Chef Arnold Poernomo dan Chef Juna Rorimpandey.

Bertemakan ‘Zero Waste’

Selain pergantian salah satu jurinya, ada tema unik dan menarik di Master Chef musim 5 ini. Dalam tayangan video promonya, Chef Renata membocorkan bahwa tahun ini, tema Master Chef adalah ‘Zero Waste’ yaitu memaksimalkan penggunaan bahan masakan yang ada.  

Dengan tema tersebut, diharapkan peserta mengoptimalkan penggunaan semua bahan masakan yang telah dipilih. Sehingga dapat meminimalisir jumlah sampah bahan makanan yang akhirnya tak terpakai.

3 karakter chef yang Berbeda – Beda

Tiga juri Master Chef Indonesia 2019

Chef Juna dengan kesan galak komentar kejamnya namun membangun, chef Arnold dengan pembawaan kalem dan komentar judgmental dan membangun, chef Renata dengan pembawannya yang terkesan boyish dan fierce serta komentarnya yang cerdas.