5 Fakta Islam yang Menggemparkan Dunia dan Semuanya Terdapat Dalam Al Qur’an!

80

Islam adalah agama yang sempurna. Saking sempurnanya, tidak ada agama lain yang mampu memberikan bukti korelasi antara kutipan kitab suci dengan fakta di dunia selain Islam. Berikut ini adalah beberapa fakta Islam yang menggemparkan dunia:

1. Ka’bah adalah Pusat Bumi

Bagi umat muslim, Ka’bah adalah pusat dari segala bentuk kegiatan ibadah dalam Islam. Dimana pun kita berada, kita harus melakukan ibadah, terutama sholat dengan arah menghadap ke arah Ka’bah. Berbeda dengan agama lain yang tidak memiliki pusat ibadah.

Namun ternyata sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA membuktikan bahwa Ka’bah benar-benar merupakan pusat atau inti bumi. Gaya gravitasi yang begitu besar disekitar Ka’bah menimbulkan efek menguatkan sistem imun bagi penduduk disekitar. Selain itu, isi dalam Ka’bah pun tidak dapat terdeteksi oleh peralatan canggih mana pun akibat tingginya radiasi dan gravitasi di Ka’bah.

2. Penciptaan Manusia

Hanya agama Islam yang mampu menjelaskan dengan detail perihal proses penciptaan manusia dalam Al Qur’an. Al Qur’an menceritakan tentang proses penciptaan manusia dalam 3 tahap pada Az-Zumar ayat 6:

خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَأَنْزَلَ لَكُمْ مِنَ الْأَنْعَامِ ثَمَانِيَةَ أَزْوَاجٍ ۚ يَخْلُقُكُمْ فِي بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ خَلْقًا مِنْ بَعْدِ خَلْقٍ فِي ظُلُمَاتٍ ثَلَاثٍ ۚ ذَٰلِكُمُ اللَّهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُ ۖ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ فَأَنَّىٰ تُصْرَفُونَ

“Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya isterinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?”

Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa sebelum lahir ke dunia, manusia harus melalui 3 tahap yakni pre-embrionik, embrionik dan fetus.

3. Menyusui Selama 2 Tahun

Pemerintah selalu mencanangkan program menyusui selama 2 tahun. Dan ternyata, hal ini justru telah diperintahkan Allah sejak ratusan tahun lalu dalam Luqman ayat 14,

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.”

4. Gunung Sebagai Pasak Bumi

Penelitian menunjukkan bahwa gunung berfungsi sebagai pasak bumi yang menjaga keseimbangan ketika terjadi goncangan. Penelitian memperlihatkan bahwa ketika terjadi goncangan akibat lempengan yang saling bertabrakan, lempengan lain berusaha menstabilkan dengan naik ke atas sehingga terbentuk gunung. Namun ternyata dalam Al Qur’an telah dijelaskan Allah dalam An Naba ayat 6-7:

أَلَمْ نَجْعَلِ الْأَرْضَ مِهَادًا (6) وَالْجِبَالَ أَوْتَادًا (7)

“Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, dan gunung-gunung sebagai pasak?”

5. Jenis Kelamin Bayi

Jika selama ini banyak orang mengira bahwa jenis kelamin bayi ditentukan oleh sang wanita, namun sebuah penelitian menunjukkan hal yang sebaliknya. Ternyata pria lah yang membawa kromosom penentu jenis kelamin bayi. Namun penelitian yang baru muncul di abad ke-20 ini ternyata telah lebih dulu dijelaskan dalam An Najm ayat 45-46:

وَأَنَّهُ خَلَقَ الزَّوْجَيْنِ الذَّكَرَ وَالْأُنْثَىٰ

“dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita.”

مِنْ نُطْفَةٍ إِذَا تُمْنَىٰ

“dari air mani, apabila dipancarkan.”

Itulah beberapa fakta Islam yang menggemparkan dunia. Bahkan ilmu pengetahuan modern sekalipun tidak dapat mengungkapkan banyak rahasia alam yang justru dijelaskan dengan baik dalam Al Qur’an.