5 Cara Merawat Rambut Untuk Kamu Yang Berhijab

18
Parfum Wanita Berhijab

Hijab merupakan salah satu pakaian wanita muslim yang digunakan untuk menutupi rambut yang menjadi auratnya. Hijab yang biasanya digunakan oleh para wanita muslim adalah kain biasa dengan bentuk yang beraneka ragam. Penyebutannya pun juga berbeda ada yang menyebutnya dengan kerudung, hijab, jilbab, turban, dan masih banyak lagi. Namun, di balik semua itu semuanya memiliki fungsi yang sama.

Bagi kamu perempuan muslim yang berhijab, tentunya pernah dong ditanya oleh beberapa orang mengenai masalah kesehatan rambut kamu yang tertutup karena hijab. Dan pertanyaan yang dilontarkan pun bukan sekali dua kali saja, melainkan bisa berkali-kali dengan pertanyaan yang sama.

“Emang nggak gerah ?”, “Rambut kamu nggak lepek”, “rambutnya nggak kusut”, dan pertanyaan lainnya yang tentunya pasti pernah kita dengar bukan.

Buat kamu yang masih ragu menggunakan hijab karena mungkin rambut rusak dan beberapa masalah rambut lainnya. Di sini kita akan membahas cara merawat rambut bagi kamu wanita yang berhijab

1.Rajin keramas

Keramas dengan sampo yang cocok dengan kulit kepala dan rambutmu sangat dianjurkan dan penting dilakukan. Kenapa ? Dengan kamu rajin keramas, masalah rambut seperti ketombe, rambut lepek, kusut dan lainnya tak akan kamu alami.

2. Jangan ikat rambut terlalu kencang

Ketika perempuan memakai hijab tentunya mereka akan menguncir rambutnya terlebih dahulu. Hal ini mereka lakukan agar rambut mereka tetap rapih terjaga dan tidak mengganggu mereka ketika sedang beraktifitas. Tapi yang menjadi catatan adalah jangan ikat rambut terlalu kencang. Kenapa ? Karena nanti rambutmu akan rontok dan tak bisa bernafas.

3. Pilih kain yang nyaman digunakan

Model hijab kini banyak kita jumpai di toko dan pasaran. Bahannya pun beragam sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan dari tiap penggunanya. Nah supaya kamu tidak ribet dengan hijab yang kamu gunakan, misalnya terlalu panas, terlalu licin, dan lainnya. Nah, kamu bisa kok memilih jenis kain terlebih dahulu sebelum digunakan.

4. Keringkan rambut sebelum menggunakan hijab

Ini juga menjadi poin penting bagi wanita berhijab. Biasanya beberapa wanita yang berhijab karena terburu-buru dengn urusannya, ia akan langsung menggunakan hijabnya ketika rambutnya masih basah. Nah ini-ini yang menjadi masalah rambutmu bau dan kusut serta mudah lepek.

5.Jangan lupa sisir rambut

Menyisir rambut juga penting dilakukan lho meskipun kamu berhijab. Kenapa ? Jika rambutmu tidak disisir otomatis akan lengket, kaku dan kusut. Nah nggak mau kan rambutmu jadi rusak. Yuk mulai sekarang biasakan menyisir rambut.

Nah itu dia teman-teman beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar rambutmu tetap terjaga kebersihannya walaupun pakai hijab. Jadi hijab bukan alasan untuk kamu berhenti merawat rambut ya. Semoga bermanfaat.