5 Cara Merawat Jok Mobil Beludru Agar Awet

10

Sudah jelas bila semua kalangan masyarakat menginginkan kendaraan mereka bisa awet dalam waktu lama. Misalnya berkaitan dengan jok mobil. Keinginan untuk mendapatkan jok mobil yang selalu awet bukan tanpa alasan, yang mana fasilitas tersebut pasti digunakan setiap harinya bila memang mengendarai mobil.

Memiliki jok mobil yang terawat jelas memberikan kenyamanan ketika sedang mengendarai mobil. Akan terasa berbeda memang bila jok mobil tidak terawat dengan baik. Bila memang anda menginginkan jok mobil selalu terawat dalam jangka waktu lama, silahkan membaca artikel ini hingga selesai.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan yakni berkaitan dengan bagaimana merawat jok mobil dengan bahan beludru. Diantaranya sebagai berikut ini:

  • Membersihkan menggunakan vakum

Teknik merawat jok mobil pertama yang bisa diterapkan, terutama jok berbahan beludru yakni menggunakan vakum. Ketika jok mobil terlihat ada debu, ada baiknya membersihkan debu menggunakan vakum guna mendapatkan hasil maksimal.

  • Menggunakan cairan pembersih

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan bila ingin merawat jok mobil berbahan beludru yakni menggunakan cairan pembersih khusus. Ada banyak saat ini cairan pembersih jok mobil terutama yang cocok untuk bahan beludru. Dengan demikian bisa membuat jok bisa bertahan lebih lama lagi nantinya.

  • Membersihkan kotoran dengan sikat khusus

Dikarenakan bahan jok dari beludru memang rentan rusak, maka dari itu lebih baik membersihkan debu menggunakan sikat khusus. Misalnya menggunakan sikat dengan permukaan lembut. Hal ini tentunya bisa menghilangkan debu serta bisa menjaga jok bisa lebih awet lagi dalam jangka waktu lebih lama.

  • Merawat dengan teknik menjemur jok mobil

Bila memang tidak memiliki peralatan lengkap, ada baiknya membersihkan jok mobil dari bahan beludru dengan teknik menjemur jok tersebut. Hanya saja perlu melepas jok mobil terlebih dahulu, tetapi cara ini bisa membuat jok menjadi lebih awet atau bertahan dalam jangka panjang.

  • Teknik pengeringan

Memang tidak bisa dihindari kadang kala jok mobil bisa terkena tumpahan makanan maupun minuman. Bila memang hal ini terjadi, ada baiknya segera dikeringkan. Bisa saja menggunakan kain bersih maupun kain khusus. Tujuannya agar sisa tumpahan tidak menempel dan bisa menjaga ketahanan jok mobil lebih lama lagi.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan bila ingin merawat jok mobil yang menggunakan bahan beludru. Perawatan pada bahan beludru memang tidak bisa dilakukan asal, karena bukan mendapatkan hasil maksimal melainkan berpotensi merusak jok tersebut.

Jadi lakukan perawatan jok mobil bahan beludru dengan baik dan benar. Terlebih lagi bila ingin jok mobil anda bisa digunakan dalam jangka waktu lama sehingga tidak membebani harus mengganti jok setiap waktu.