5 Cara Membuat Wajah Ganteng Menurut Agama Islam

81

Memiliki wajah yang ganteng merupakan impian bagi para lelaki. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh tujuan dari impian tersebut, baik untuk urusan percintaan maupun urusan pekerjaan. Sehingga, hal demikian mendatangkan bermacam-macam usaha yang dimulai dari perawatan wajah dengan bahan-bahan alami hingga kimia. Bahkan beberapa cara diantaranya melibatkan usaha yang terbilang instan seperti melakukan tindak operasi wajah. Meskipun nantinya akan memberikan hasil yang maksimal, namun cara ini dianggap menentang agama khususnya bagi agama Islam.

Lalu, adakah cara yang lebih efektif untuk mendapatkan wajah ganteng namun tidak menyalahi aturan? Simak jawabannya melalui ulasan berikut ini tentang bagaimana cara membuat wajah ganteng menurut Islam:

1. Bukan Hanya Wanita, Pria Juga Harus Melakukan Perawatan yang Maksimal

Tubuh manusia itu sendiri merupakan pemberian dari Allah yang harus dijaga dengan sepenuh hati. Sehingga, tak heran kenapa hal demikian dijadikan sebagai acuan bagi para pria untuk melakukan perawatan. Bukan berarti kaum pria yang melakukan perawatan tersebut memiliki kelainan seks, hanya saja perawatan memiliki arti yang luas dalam penerapannya. Perawatan yang dapat dilakukan khusus untuk pria menurut islam adalah dengan menjaga kebersihan wajah yang diiringi dengan kesucian hati. Dalam case kebersihan wajah, para pria dapat melakukan perawatan lengkap menggunakan kosmetik namun harus memastikan kosmetik tersebut terbuat dari bahan yang halal.

2. Hiasi Diri dengan Perbuatan yang Baik dan Selalu Istiqamah untuk Berada di Jalan Allah

Sadar atau tidak, seseorang yang selalu bertabiat baik akan terdeskripsi secara jelas di wajahnya. Tak heran kenapa orang-orang mampu mengenali siapa yang benar-benar baik dan yang berpura-pura baik. Oleh karenanya, upayakanlah untuk selalu berbuat baik. Namun, jangan pernah beranggapan bahwa perilaku baik dilakukan agar terlihat lebih ganteng. Akan tetapi, lakukanlah hal tersebut karena itu merupakan kewajiban yang harus dilakukan.

3. Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Bahan dan Cara yang Alami

Sama seperti poin yang pertama, pria juga diperbolehkan mengikuti perawatan, akan tetapi hal tersebut harus dilakukan secara islami. Begitu juga dalam hal menjaga kesehatan tubuh. Upayakan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh karena tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh yang sehat akan memancarkan aura ganteng. Upayakan untuk selalu rutin berolahraga, menjaga pola makan, dan menggunakan bahan-bahan alami untuk setiap pengobatan dan pencegahan penyakit.

4. Menjaga Pola Makan dengan Memakan Makanan yang Halal lagi Baik

Selain dapat mempengaruhi kesehatan, makanan juga akan mempengaruhi pola pikir dan cara bertindak. Oleh karenanya, terapkan diri untuk memakan segala sumber makanan yang terbaik seperti yang dianjurkan dalam Islam. Beberapa diantaranya adalah makan sebelum terasa lapar dan berhenti sebelum merasa kenyang, tidak makan makanan yang panas, dan tidak makan makanan yang berasal dari sumber yang tidak jelas. Selain itu, perhatikanlah waktu makan yang tepat agar tidak mengganggu sistem pencernaan.

5. Menjaga Diri dari Perbuatan yang Merugikan Diri Sendiri

Melakukan perbuatan baik adalah kewajiban setiap makhluk yang hidup. Oleh karenanya, manusia tidak diperbolehkan untuk menyia-nyiakan diri dalam perbuatan yang merugikan. Selain itu, banyaknya perbuatan buruk yang dilakukan juga akan mempengaruhi gaya hidup sehingga dapat merusak pola pikir hingga tidak dapat menerima kebaikan.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat wajah ganteng menurut Islam. Selain dinilai aman, cara seperti ini juga memberikan efek yang baik bagi yang menerapkannya. Selamat mencoba.