5 Cara Cuci Jok Mobil Agar Kotoran Cepat Hilang

17

Cuci Jok Mobil – Teknik membersihkan seperti ini biasanya dilakukan bila jok mobil dalam keadaan yang sangat kotor. Bila jok mobil hanya kotor biasa maka cukup mudah membersihkannya. Cukup membilas menggunakan kain bersih atau membersihkan dengan cairan khusus maka kotoran sudah bisa hilang.

Namun ketika jok mobil sudah terlalu kotor maka perlu mencuci jok sehingga kotoran yang menempel benar-benar hilang. Bahkan bisa membuat jok seperti dalam keadaan baru. Untuk membersihkan jok dengan teknik cuci maka bisa mengikuti caranya seperti penjelasan berikut.

Cara Cuci Jok Mobil Agar Kotoran Cepat Hilang Dan Menjaga Jok Tetap Awet

Secara keseluruhan cuci jok mobil sedikit berbeda dengan teknik membersihkan pada umumnya. Mencuci berarti membersihkan menggunakan pembersih sedikit lebih banyak. Dengan kata lain jok mobil dalam keadaan basah. Maka dari itu perhatikan teknik cuci mobil berikut ini.

  1. Pertama harus menyiapkan bahan yang akan diperlukan untuk cuci jok mobil. Alat yang diperlukan bisa saja berupa vacuum cleaner atau alat sedot khusus jok mobil. Kemudian sediakan juga cairan khusus untuk membersihkan jok mobil. Cairan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
  2. Bila anda mencuci jok mobil sendiri maka lakukan hal tersebut secara bertahap. Dengan tujuan agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal. Terlebih bila menggunakan peralatan yang seadanya saja.
  3. Cuci cok mobil yang paling baik bisa anda lakukan dengan melepas jok mobil terlebih dahulu. Bila anda belum paham untuk membuka jok mobil sendiri bisa meminta bimbingan pada orang yang lebih paham. Terlebih lagi bila tidak paham menggunakan peralatan yang canggih.
  4. Bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat. Anda bisa cuci jok mobil menggunakan jasa khusus. Misalnya pergi ke salon mobil. Karena pada jasa tersebut sudah disediakan peralatan yang lengkap serta canggih sehingga hasil yang didapatkan juga akan semakin maksimal. Terutama semua pekerja pasti sudah berpengalaman jadi bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik lagi.
  5. Apabila cuci jok mobil dilakukan sendiri, pastikan menempatkan mobil pada area yang terkena sinar matahari. Hal ini berguna untuk mempercepat pengeringan saat selesai mencuci jok terlebih bila tidak menggunakan peralatan khusus saat melakukannya.

Bila memiliki peralatan yang lengkap mungkin bisa saja menempatkan mobil pada area yang tidak terkena sinar matahari. Dikarenakan proses pengeringan dilakukan menggunakan peralatan khusus misalnya seperti vacuum cleaner atau alat sejenis lainnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan bila ingin cuci jok mobil. Namun cuci jok mobil tidak bisa dilakukan setiap hari karena bisa merusak permukaan jok tersebut. Lakukan seperlunya saja atau di saat keadaan jok sudah terlihat kotor.

Terlalu sering cuci jok mobil juga tidak baik dilakukan. Jelas ketahanan jok tidak bisa dalam jangka waktu yang panjang. Terlebih lagi bila jok mobil dibuat dengan bahan biasa. Sekalipun bahan jok dengan kualitas terbaik tetap saja diperlukan perawatan sebaik mungkin.

Rusaknya jok mobil bukan hanya lamanya penggunaannya namun biasanya terjadi juga karena salah dalam melakukan perawatan. Alih-alih ingin menjaga kebersihan malah kemudian berujung merusak permukaan jok tersebut. Maka dari itu perhatikan pola perawatan yang dilakukan selama ini agar tidak menimbulkan hal negatif bahkan merugikan anda nantinya.

Kemudian perhatikan juga semua bahan yang digunakan saat mencuci jok mobil. Pilih bahan yang sudah dipercaya dan diketahui kualitasnya dengan baik. Dalam artian kualitas sudah teruji.